Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tim PRC Dit Samapta Polda Kalbar Amankan Pelaku Curi Pagar Besi.


MenaraToday.com, Pontianak - Tim PRC Dit Samapta Polda Kalbar berhasil menangkap dan mengamankan pelaku pencurian Pagar besi rumah kosong di jalan Suhada Kecamatan Pontianak Selatan. Kronologi penangkapan berawal dari postingan akun Instagram dailypontianak tanggal 14 November 2021 sekitar pukul 13.00 WIB dimana seorang warga mengikuti mobil pelaku dan sempat menegur supir agar pagar besi yang dicurinya agar dikembalikan, namun pelaku langsung tancap gas dan hilang jejak.

Tim PRC Dit Samapta lantas merespon dengan melakukan tracking terhadap nomor plat kendaraan dan akhirnya didapat domisili dan jenis kendaraan yang Sama persis dengan yang digunakan oleh pelaku. Tanpa basa basi pada sekira pukul 16.30 WIB Tim PRC langsung menuju lokasi keberadaan kendaraan tersebut. 

Sesampainya di lokasi, pelaku sempat mencoba melarikan diri dari samping rumah namun keburu terlihat oleh anggota PRC, lalu dilakukan pengejaran, tidak sampai 50 meter pelaku dapat dilumpuhkan oleh anggota.

Pelaku bernama DA, kelahiran 1983 beralamat di  Gg. Palasari Paris 1 Pontianak Tenggara, diamankan Tim PRC Dit Smaapta di rumahnya tanpa perlawanan meskipun sempat mencoba untuk melarikan diri.


Haltersebut diungkapkan oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kalbar AKBP Ricky Renerika pada saat dihubungi melalui telepon dan membenarkan kejadian penangkapan yang dilakukan oleh anak buahnya.

"Benar itu PRC melakukan pengamanan terhadap terduga pelaku pencurian, bukan ditangkap ya, tapi diamankan karena ketika akan di klarifikasi, yang bersangkutan mencoba melarikan diri jadi anggota melakukan upaya penangkapan terhadap yang bersangkutan" ujarnya.

Perwira dengan 2 melati ini sedang menuju ke Kabupaten Sintang ketika dikonfirmasi media, beliau menyebutkan sedang menuju ke Sintang dalam rangka giat supervisi mendampingi Direktur Samapta tentang pelaksanaan kegiatan operasi penanggulangan bencana banjir yang juga melibatkan anak buahnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti sebuah Mobil Pick Up diserahkan ke Polsek Pontianak Selatan untuk Penanganan lebih lanjut. (Gun)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !