Tragis, Usai Ambil Bekal Dirumah Santri Di Malingping Tewas Tersenggol Bus Travel

 Motor matic milik korban, Nopol A 6514 PV


MENARATODAY.COM-Satu Orang santri menjadi korban laka lantas bus travel di Jl. Malingping-Bayah, tepatnya di Kampung Cikeusik Lebak (Keramat), Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, kabupaten Lebak, Banten. Jum'at (05/11/21).

Kecelakaan maut ini melibatkan Sepeda Motor matic Nopol A 6514 PV dengan Bus Pariwisata Maju Prima warna Merah Kuning Nopol A 7659 U, sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa naas tersebut mengakibatkan satu orang pengendara motor meninggal dunia ditempat.

Menurut penuturan warga yang juga saksi Andi mengatakan, kronologis kejadian berawal ketika sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Desi bersama korban bernama Rohayah (19) melaju dari arah Bayah menuju Malingping searah dengan Bus.

Diketahui, Bus tersebut dikemudikan oleh Joko Suprapto (64) asal Magelang Jatim dengan Kernet Hendi (33) warga Serang. 

"Kebetulan saat  di lajur berbelok (TKP) Bus  tersebut menyalip motor yang dikendarai korban bersama temannya, diduga motor korban tersenggol  hingga menyebabkan korban terjatuh dari motor dan terlindas oleh bus tersebut. Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi secara mengenaskan dengan bagian kepala terluka parah dan hancur," ungkap Andi.


Bus Pariwisata Maju Prima Nopol A 7659 U


Sementara itu salah satu warga yang tengah melintas sekitar TKP Edi Supriadi yang mengenali korban mengatakan, korban dalam peristiwa laka lantas tersebut bernama Rohayah, Putri dari pak Rukman dan Ibu Saeni, warga Kampung Kandang Palon, Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Lebak. 

"Korban merupakan santri, dia habis pulang dari rumahnya, ambil bekal untuk dipondok, namun ketika arah pulang mau kembali ke Pondok Pesantren milik Kyai Tobari yang ada di Kampung Citereup, Desa Rahong, korban mengalami kecelakaan tragis, motornya tersenggol Bus Pariwisata,” terangnya.

Edi menambahkan, meski demikian dirinya mengaku tak mengetahui dengan pasti siapa yang salah dalam kejadian ini, pengendara motorkah atau pengemudi bus travel.

"yang jelas dari rekaman CCTV motor korban tidak kelihatan, karena tertutup badan bus. Video rekaman tersebut saya dapat dari Toko Besi yang ada di seberang jalan,” jelasnya.

Untuk sopir Bus, kata Edi,  saat ini sudah menyerahkan diri ke pihak kepolisian, dan kejadian laka juga sudah ditangani polsek setempat. 

Ditempat terpisah, Kanit Laka Polres Lebak Ipda Heri Susanto menuturkan, bahwa Pihaknya sudah mengetahui dan sudah mengirimkan anggotanya ke TKP.

 “betul ada laka lantas disana, dan kami juga sudah mengirim anggota ke lokasi kejadian,” tukasnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama