Wakili Bupati, Asisten III Kabupaten Batanghari Buka Festival Nyonga Budaya Desa Olak Rambahan

MenaraToday.Com - Batanghari : 

Bupati Batanghari diwakili Asisten 3, Drs H. Iskandar membuka kegiatan Festival Nyonga Budaya di Desa Olak Rambahan, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi, yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 hingga 28 November 2021.

Dalam kegiatan tersebut Asisten 3 membacakan amanat Bupati Batanghari yang menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengekspos kekayaan wisata dan sejarah di desa Olak Rambahan.

"Pemerintah Kabupaten Batanghari mendukung penuh kegiatan ini, sebab sangat bermanfaat dalam melestarikan budaya serta menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Desa Olak Rambahan" ujar H. Iskandar. 

H. Iskandar juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pendampingan kebudayaan desa atau daya desa. 

" Cukup banyak potensi yang bisa ditumbuh kembangkan misalnya potensi budaya sejarah dan wisata yang ada di Desa Olak Rambahan, kita sama berharap potensi budaya ini dapat menjadi penarik wisatawan lokal, nasional bahkan internasional sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat" ujarnya.

Sementara itu Camat Pemayung, Mohd. Syaipudin menjelaskan bahwa seluruh kegiatan Festival Nyonga Budaya ini dipusatkan di Kantor Desa Olak Rambahan dan rencananya pelaksanaan penutupan di gelar di Situs Candi Pematang Saung. 

"Pada kegiatan ini kita melibatkan generasi muda untuk menampilkan panggung budaya yang diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat dalam menunjukkan bakat sekaligus melestarikan budaya lokal yang ada di Desa Olak Rambahan agar tidak terkikis oleh perkembangan zaman. Pada kegiatan ini juga diadakan Jelajah Budaya Desa, Lomba Foto Potensi dan Aktivitas Budaya serta memperkenalkan Candi Pematang Saung* papar Syaifudin. 

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, kegiatan ini dihadiri Asisten 3 Kabupaten Batanghari Drs H Iskandar M.Pd, Kedispora (Kepala Dinas Pemuda,Olah Raga Dan Pariwisata), Dra Ardani Z Putra, MM, Camat Pemayung Mohd.Syaipudin SE ,Kasi Kesos Indra Gunawan SE, Ketua Lembaga Adat Kecamatan Pemayung Datuk Haji Karim, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Dengan Pembawa acara (MC) Machmud, (Arian Arifin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama