Menhub : Pendidikan kelautan Di Indonesia Sudah Dimulai Sejak Era Kerajaan Kutai.


MenaraToday.com, Kalbar - Pangkalan PLP Kelas I Tanjung. Priok ikut serta dalam Perayaan Satu Abad Revitalisasi Pendidikan Kepelautan Indonesia di STIP dan Pelabuhan Tnjung Priok. Beberapa waktu lalu bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, Anggota Pangkalan PLP Kelas I Tannjung Priok  turut hadir dalam upacara Perayaan Satu Abad Revitalisasi Pendidikan Kepelautan Indonesia yang dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sebagai inspektur upacara.


Menhub mengatakan dalam sambutannya menjelaskan bagaimana perkembangan pendidikan kelautan di Indonesia sudah dimulai sejak era kerajaan Kutai. "Perkembangan Pendidikan Kepelautan di Indonesia telah dimulai sejak zaman kerajaan, diawali pada masa kerajaan tertua di Nusantara sejak Kerajaan Kutai pada tahun 400 Masehi yang diperkirakan berdiri di daerah Muarakaman di tepi sungai Mahakam, Kalimantan Timur diperkirakan menjadi tempat singgah jalur perdagangan internasional melewati Selat Makassar," Ujar Menhub.



Sementara ditempat Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Pangkalan PLP kelas I Tanjung Priok Capt. Wahyu Prihanto, S.SiT, M.MTr, M.Mar hadir bersama Direktur BP3IP, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor Otoritas Tg. Priok,  Kepala Disnav Tg. Priok, Ketua Dewan Pengujian Keahlian Pelaut (DPKP) serta stake holder terkait di area wilayah kerja Tanjung Priok dalam  perayaan acara Satu Abad Revitalisasi Pendidikan Kepelautan Indonesia yang di inisiasi BPSDMP Kementerian Perhubungan untuk acara penyaksian tiup suling panjang dari KN. Jembio P-215, KN. Enggano, Kapal Latih Muhammad Husni Tamrin serta kapal-kapal yang berada di Pelubahan Tanjung Priok secara live streaming dari Pelabuhan Tanjung Priok.(AKNFB Pangkalan PLP TJ.Priok/Gun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama