Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Warga Marihat Marsada Apresiasi Pamsimas dari PUPR

MenaraToday.Com - Simalungun : 

Warga dusun dua Nagori Marihat Marsada Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun mengapresiasi program pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sarana Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dari PUPR melalui jemput bola yang dilakukan oleh Pangulu Marihat Marsada, Sabtu (6/11/2021).

"Kita mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pangulu Marihat Marsada karena beliau mementingkan kepentingan masyarakat supaya kami masyarakat dapat menikmati air minum dan sanitasi". Ujar H Harianja dan T Sinaga Selaku Tokoh masyarakat setempat.

Kata mereka, Semenjak Duames Sirait menjabat sebagai Kepala Desa program pembangunan Pamsimas di Nagori Marihat Marsada sudah dua kali diluncurkan pemerintah melalui PUPR dengan tahap dari tahun-tahun anggaran sebelumnya kepada masyarakat binaannya.

"Sudah dua kali datang program Pamsimas ke Nagori kami ini. Salah satunya di Dusun Sigaol inilah yang lagi dikerjakan. Tahun sebelumnya dapat di dusun Marihat, tinggal satu dusun lagi yang belum mendapatkan program Pamsimas ini" urai Harianja.

Harianja berharap Pangulu Marihat Marsada harus bersikap optimis supaya tidak ada kecemburuan sosial bagi masyarakat. Mereka berharap program Pamsimas yang belum didapatkan dusun lain supaya diupayakan Pangulu Marihat Marsada kepada dusun Tapian lagu Boti yang belum mendapatkannya.

Terpisah Pangulu Marihat Marsada Duames Sirait saat dimintai tanggapannya dengan pembangunan Pamsimas. Duames mempunyai komitmen bahwa program Pamsimas tersebut harus betul-betul sampai ke masyarakat sehingga benar benar dapat dirasakan masyarakat manfaatnya. 

Di tahun 2022 depan, saya akan mengupayakan jemput bola ke Dinas PUPR agar salah satu dusun Lagu Boti yang belum pernah mendapat bantuan program Pamsimas supaya tersentuh dan masyarakat dapat merasakannya secara merata program Pamsimas ini" kata Duames mengakhiri (T712)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !