Berharap Kondisi Membaik Di Tahun 2022, Pemkab Pandeglang Gelar Istigosah Dan Do'a Bersama



MENARATODAY.COM, Pandeglang-Pemkab Pandeglang menggelar istighosah dan do'a bersama dalam rangka menutup akhir tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022, bertempat di Masjid Agung Ar-Rahman, Jumat (31/12/21).

Kegiatan istighosah dan do'a bersama ini dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH.Zamzami Yusup, para ulama, Asisten Pemkesra Ramadani serta dihadiri ratusan pegawai Pemkab Pandeglang.

"Pemkab Pandeglang sengaja menyelenggarakan istigotsah dan do'a bersama dengan mengundang unsur pimpinan MUI Pandeglang, pengurus Baznas serta para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, “kata Ramadani.

Lebih lanjut Ia mengatakan, diselenggarakanya istighosah dan do'a bersama ini tentu saja sebagai bentuk rasa syukur dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

“Kita berdo'a kepada Allah SWT untuk memohon ampunan, mungkin selama tahun 2021 banyak kesalahan dan kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan,” ucapnya.

Ia berharap, berbagai program pembangunan Pemerintah daerah di tahun 2022 dapat berjalan lancar serta pandemi covid-19 bisa berakhir, sehingga semua aktivitas masyarakat berjalan normal kembali seperti sedia kala.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH. Zamzami Yusup mengatakan, kegiatan istighosah dan do'a bersama sangatlah penting untuk dimaknai sebagai salah satu sarana guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Istighosah dan do'a bersama merupakan wahana paling tepat untuk bermuhasabah, memanjatkan rasa syukur, memohon ampunan serta pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT agar bangsa negara Indonesia khususnya Kabupaten Pandeglang senantiasa tentram, damai serta terhindar dari berbagai musibah,," tuturnya.

"Dalam rangka menyongsong tahun 2022 kita sebagai manusia harus lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, yakni menjalankan segala perintahnya serta menjauhi apa yang dilarangnya, insallah segala bentuk perilaku kita, jika sudah memegang teguh pedoman ini tentu saja akan menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, “ tutupnya. (la)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama