Ikuti 10 Cabang Dan 28 Golongan, Ramadani: Optimis Pandeglang Juara MTQVIII


MENARATODAY.COM-Pemerintah kabupaten pandeglang lepas para kafilah untuk bertanding Pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVIII Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang berharap bisa raih juara umum. Kendati demikian menurut PJ Sekda Taufik Hidayat, jika target itu tidak terealisasi juara dua atau runer up pun merupakan capaian yang cukup baik.

"Tahun 2020 kita meraih tiga besar, tahun ini harus ada peningkatan prestasi, jika tidak dapat juara umum minimal juara dua," demikian disampaikan Pj Sekda Taufik Hidayat saat melepas kafilah MTQ untuk diberangkatkan ke Provinsi Banten. Rabu (08/12/21).

Pelaksanaan MTQ XVIII Banten dilaksanakan tanggal 08-12 Desember di Tanggerang Selatan, pada saat pelaksanaan nya Taufik berpesan agar para kafilah dari Pandeglang dapat memaksimalkan ikhtiar. 

"Jika kita terus berupaya dan berdo'a, apa yang kita cita - citakan bersama bisa tetcapai," ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana MTQ Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan, sangat mendukung sekali apa yang disampaikan oleh Pj Sekda Pandeglang. Sejauh ini kata Ramadani, upaya yang dilakukan sudah maksimal khususnya dari tahap persiapan.

"Rekrutmen peserta dilakukan dengan ketat menelusuri dan melakukan seleksi terhadap bakat potensial dari Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten," kata Ramadani.

"Training Center atau pemusatan latihan sudah dilaksanakan agar para peserta lomba mendapatkan bekal yang cukup pada saat lomba nanti," tambahnya.

Ramadani juga menyampaikan, pada MTQ tahun ini Pandeglang mengikuti seluruh cabang dan golongan.

"Kita ikut 10 cabang 28 golongan, pertama cabang Tilawah Al Quran, Qiraat Sab'ah, Tahfid Quran, Tafsir Alquran, khat Alquran, Syahril Quran, Fahmil Qur'an dan Qiroatul kutub," tutupnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama