Libur Nataru, Polres Batu Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Sopir Terminal

MenaraToday.Com - Kota Batu :

Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Batu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu melaksanakan pemeriksaan kesehatan sopir Bus dan Angkot serta Kondektur Bus kendaraan penumpang umum di Terminal Kota Batu, Jum'at (24/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi dan deteksi dini guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.

Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Kasidokkes) Polres Batu Ipda Heriyanto mengatakan pemeriksaan ini meliputi Tes Urin dan Swab Antigen.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Tes Urin untuk semua sopir Bus dan Angkot serta Kondektur Bus. Disamping itu kami juga lakukan Swab Antigen secara acak antisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Heri.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

"Kegiatan ini merupakan implementasi Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 dan arahan dari pimpinan guna penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 mengingat Kota Batu merupakan Kota destinasi Wisata di Jawa Timur," pungkasnya. (Nurjamat/Fadil).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama