Pembangunan Proyek Saluran Drainase di Desa Dewi Sari Terealisasi


MenaraToday.com - Karawang :

Fungsi Drainase untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan, sehingga lahan dapat difungsikan secara optimal sebagai pengendali air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek, genangan air / banjir. Menurunkan permukaan air tanah pada tingkat yang ideal serta bisa mengendalikan erosi tanah kerusakan jalan dan bangunan yang ada.

Salah satunya pembangunan saluran Drainase yang ada di lapangan Kang Aep mengatakan kepada awak media bahwasannya terkait proyek drenase yang di kerjakan di Pacing Utara Desa Dewi Sari RT 007/003 Alhamdulilah segala sesuatunya sudah di rancang dan di konsep sebaik dan serapi mungkin berkomunikasi dan berkordinasi dengan Pemdes setempat.

" Terkait proyek Drainase ini sudah di pantau dan di ketahui oleh pengawas H.Udin bahkan pengawasan menyampaikan kepanjangan akan di lebihkan untuk Drainase di Dusun Pacing ini bahkan kelebihan itu banyak untuk menutupi segala kekurangan yang awalnya lebar kurang, bisa di tambahkan ke volume panjang bahkan pengawas pun membolehkan yang terpenting volume sesuai jangan di kurangi kekurangan lebar nantinya di kita tambahkan ke volume ukuran panjang." Ujar Aep.

Di tempat lokasi salah satu warga Dusun Pacing utara Kang Soni menyampaikan juga atas nama masyarakat sekitar dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya proyek saluran air Drainase Di Dusun Pacing ini suatu usaha untuk menyalurkan dan mengeringkan sejumlah kelebihan air dari suatu wilayah / tempat ke wilayah lain sehingga didapat suatu lingkungan yang kering di wilayah tersebut kegunaan dengan adanya saluran Drainase ini antara lain. Untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan, sehingga lahan dapat difungsikan secara optimal. sebagai pengendali air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek genangan air sehingga tidak menyebabkan banjir". Ucap Soni.

Pemdes Desa Dewi Sari Hendra Suryana (Caah) sebagai Pemdes Dewi Sari kami sangat mengapresiasi  dengan adanya pembangunan proyek Drainase yang di laksanakan ini Drainase sangat berfungsi, berguna  untuk mengalirkan air buangan  misalnya air limbah rumah tangga atau air yang tergenang saluran Drainase multifungsi mampu mengalirkan berbagai macam air buangan, baik secara bergiliran ataupun sekaligus

Hendra menambahkan ucap terimakasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan pembangunan ini semoga proyek pembangunan yang ada di Desa Dewi Sari bisa berkelanjutan di tahun 2022 nanti.

Tokoh masyarakat Dusun Pacing  Utara Ayah yang Rumahnya dekat proyek Drainase pun memberikan penyampaian sebagai warga mengapresiasi dengan adanya bantuan bantuan yang di kucurkan oleh pemerintah melalu aspirasi dengan pembangunan saluran ini banyak manfaat untuk masyarakat. Sehingga lingkungan jadi rapih tertata manfaatnya drenase juga aliran arus air bisa lancar sehingga tidak menggenang atau mengakibatkan banjir bisa menahan tanah yang mudah tergerus air, bisa menahan bahu jalan sehingga banyak sekali manfaat nya saluran Drainase ini tinggal kedepannya ketika saluran ini selesai perawatan masyarakat dalam menjaga saluran agar arus air bisa Berjalan baik normal bersih dari sampah dan endapan lumpur dan ini adalah tugas kita bersama sama dalam menjaga dan merawat.

Suherman yang biasa di panggil Kang Emong salah satu bagian dari pengawasan proyek Drainase menerangkan bahwa pembangunan ini secara teknis sudah sesuai baik ketinggian ataupun kepanjangan untuk kelebarannya yang berkurang akan di tarik posisi ke penambahan ke arah panjang dari kekurangan lebar tersebut.

Dengan adanya kekurangan lebar Emong, sudah berkomunikasi dan berkordinasi dengan pengawasan dan pengawas pun tidak mempermasalahkan realisasikan saja yang terpenting jangan mengurangi volumennya" ujarnya mengakhiri. (Ag/Cwk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama