Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Keterangan Gambar : Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono SH, bersama unsur Forkompinda Kota Tebing Tinggi (Foto/Humas Polres Tebing Tinggi).

MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

Dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2022, Kepolisian Resort Tebing Tinggi, Polda Sumatera Utara (Poldasu) melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin Tahun 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi, Kamis (23/12/21) Pukul 08:30 Wib. 

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2022.

Tampak selaku pimpinan apel tersebut yakni Walikota Tebing Tinggi, Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, dengan membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pada apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2021.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir daripada kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2022, baik pada aspek personal maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur seperti TNI, Pemerintahan Daerah dan mitra Kamtibmas lainnya. Tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat-pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat, ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan kamseltibcarlantas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19. 

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan operasi lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif yang secara hukum serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru" paparnya.

Untuk diketahui, Polri telah mempersiapkan 83.917 personil Polri, 15.842 personil TNI serta Rp55.086 personal instansi terkait lainnya, personil-personil tersebut akan ditempatkan pada 1607 pospam untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan dan kamseltibcarlantas dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat-pusat keramaian perbelanjaan, stasiun, di terminal ,di bandara ,di pelabuhan dan tempat lainnya. 

Pantauan MenaraToday.Com, seluruh unsur Forkompinda hadir dalam apel gelar pasukan operasi lilin tersebut, seperti Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono SH, S.IK, M.Si. Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,M.M. Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Kajari Kota Tebing Tinggi, PJU Polres Tebing Tinggi, Kepala BKAG Kota Tebing Tinggi, Kepala BNN Kota Tebing Tinggi Kompol P. Pasaribu SH, Danyon B Brimob Kompol Endra Budianto, Dandim 0204/DS, SubDenPom Kota Tebing Tinggi Kapten CPM Hendra, Sat Pol PP Kota Tebing Tinggi, Damkar Kota Tebing Tinggi, Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Dinas Perhubungan Kota Tebing Tinggi, BPBD Kota Tebing Tinggi, KBPP Polri Kota Tebing Tinggi dan Jasa Raharja.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama