Penuhi Janji Kampanye, Bupati Salurkan Bantuan Insentif Guru MDTA Labura

MenaraToday.Com - Labura :

Ratusan Guru Madrasah Diniyah Tsanawiyah Awaliyah (MDTA)Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat sedikit bernapas lega. Pasca dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati, honorarium yang diharapkan bisa membantu ekonomi keluarga, akhirnya diserahkan pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Penyerahan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE.,M.M di MDTA Darul Ulum Batu Satu Desa Aek Tapa Kecamatan Merbau (28/12/2021)

Kakan Kemenang dalam sambutannya menyampaikan bahwa semenjak kepemimpinan bupati HYS, Guru MDTA diperhatikan secara serius. 

“Semenjak bupati baru, guru MDTA diperhatikan secara serius. Ini dibuktikan dengan diberikannya insentif Rp. 300.000,- setiap bulannya.kepada guru-guru MDTA.” Ujar Kakan Kemenag.

Adapun honor yang diserahkan kepada 157 orang guru dari 35 Sekolah MDTA se Kabupaten Labuhanbatu Utara sebesar Rp.300.000/bulan. 

“Kita menyerahkan honorium ini selama 3 bulan langsung. Berarti ada Rp.900.000,- masuk ke rekening bapak/ibu sekalian. Dipergunakan sebaiknya untuk keperluan keluarga kita”. Sebut bupati.

Menurut bupati, insentif ini diberikan kepada guru-guru MDTA se Labura bertujuan untuk memotivasi guru-guru sekolah arab untuk lebih berkinerja dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dengan begitu diharapkan terjadi peningkatan kualitas proses belajar-mengajar dan prestasi belajar peserta didik. 

“Dikarenakan APBD kita Perkada, anggaran yang diharapkan tidak sesuai dengan uang yang ada, maka Bantuan Honor Insentif Guru MDTA kita anggarkan hanya sampai 6 (enam) bulan saja untuk tahun 2022.” Tambah bupati.

“Terimakasih Pak bupati atas perhatiannya. Ini sungguh sangat membantu perekonomian keluarga kami. Mudah-mudahan dengan adanya ini Pemkab Labura dapat mencapai visi misinya Labura Cerdas, Sejahtera dan Religius.”  Ucap Nurmi Kepala MDTA Darul Ulum.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T.,M.H., Kakan Kamenag  Labura Agus Priyadi, Kabag Kesra Fazrin Syahputra, Anggota DPRD Fraksi Golkar Labura H. Ahmad Edi Hasibuan, Ketua Baznas Labura Sukisman, Camat Merbau dan Perangkat Desa Aek Tapa.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama