PKD PMII Ke I Siap Lahirkan Kader Militan Dan Berintegritas Sebagai Agen of Change


MENARATODAY.COM-organisasi Kemahasiwaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK  PMII  STAIM) melaksanakan kegiatan PKD (Pelatihan Kader Dasar) ke I bertempat diaula Gedung Malnu menes Kabupaten pandeglang, banten. Kegiatan ini akan di laksanakan selama dua hari berturu-turut, mulai kamis hingga sabtu 23-25 desember 2021, dengan tema "Membentuk Kader Mujahid yang beridiologis, loyal, militan serta memiliki komitmen dan integritas dalam nilai nilai ke PMII," demikian dikatakan Rudi ketua Umum PMII Komisariat  STAIM. Kamis (23/12/21)

Rudi menuturkan, Kegiatan PKD ke I tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari mahasiswa/i sejumlah perguruan tinggi diantaranya STAIM, UNMA dan MUTIARA Banten. 

“Berbagai wacana tengah menguji ideologi Pancasila kita, bagi kami Pancasila itu telah sempurna dan menjadi harga mati sebagai dasar negara. Sehingga pemahaman tersebut perlu diedukasi untuk generasi muda, terkhusus lagi untuk kami para mahasiswa sebagai kaum terpelajar. Kader PMII juga harus menjual bukan penawaran,” ujar Rudi

Ia menambahkan, kegitan tersebut di hadiri oleh keluarga besar pengurus PMII  Kabupaten pandeglang Ucu Fahmi Has, Sip, selaku Pengurus Majlis pembina Cabang PMII Pandeglang Dan Ketua Umum Cabang PMII Pandeglang Samsul Hadi. 

Ucu Fahmi sebagai Pengurus Majlis Pembina Cabang-PMII  kabupaten Pandeglang Berharap, kepada Kader-kader yang ikut serta bisa belajar dengan maksimal  dan menjadi Kader yang militan serta berintegritas.



Selain itu, kata Ucu Fahmi, tujuan dari dilaksanakannnya PKD ke I ini adalah penting bagi seorang mahasiswa berorganisasi, untuk menambah pengalaman dan hubungan bagi mereka nantinya. Karena tidak cukup mahasiwa hanya menyelesaikan S1 nya di dalam ruangan kampus saja dan menjadi kutu buku dalam perkuliahannya.

“kami berharap melalui PKD ini dapat membentuk mahasiswa yang berkarakter, berpikir kristis, agamis dan nasionalis, karena mahasiswa itu mengemban amanah yang sangat berat dalam bersosial yakni sebagai agen of control dan agen of change untuk kemajuan bangsa dan negara," tutupnya. (la)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama