Subdiv II Haboko PT. Bridgestone Sumatera Rubber Estate AT Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW1443 H

MenaraToday.Com - Asahan :

Subdiv II Haboko PT. Bridgestone Sumatera Rubber Estate melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Lapangan Bola Voli Dusun VI Haboko, Rabu (1/12/2021) kemarin.

Dalam penyelenggaraan Maulid Nabi ini, Asisten HB/RM, Ishak Hasibuan menyebutkan dalam peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema "Mari Kita Bentuk Karakter Generasi Yang Beriman dan Bertaqwa di Masa Depan Yang Akan Datang".

Seperti pelaksanaan Maulid Nabi ditahun-tahun sebelumnya, kali ini acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita isi dengan pembacaan ayat suci Alquran, quis yang kita berikan kepada anak TK dimana yang bisa menjawab pertanyaan dari Ustadz Ikrar Anshori dan bagi siapa yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah sari Kepala Desa Perkebunan Aek Tarum, Ahmad Yani Simangunsong. 

"Saya adalah pelayan bukan untuk dilayani, apabila masyarakat tidak puas terhadap perangkat Desa maupun Kepala Dusun, segera laporkan kepada saya. Tak lupa disini saya mengingatkan kepada generasi muda agar dapat melakukan hal-hal positif demi memajukan bangsa ini" ujar Simangunsong.

Sementara itu Manager Divisi IV AT, MB Siahaan dalam sambutannya mengatakan dalam konteks beragama di harapkan saling hormat menghormati, saling menghargai dan saling menjaga kerukunan umat beragama. 

"Di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, saya berharap kepada masyarakat tetap "Guyub", akur dan saling menjaga keharmonisan umat beragama, kita semua saudara tanpa memandang suku dan agama, semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa" ujarnya. 

Diakhir acara Ustad Ikrar Anahori mengingatkan kepada umat Muslim agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, sebab begitu banyak nikmat yang telah Allah SWT berikan mulai dari lahir hingga meninggal dunia.

"Kita tidak akan sanggup menghitung berapa banyak nikmat yang dirasakan selama hidup ini. Maka sudah saatnya kita hijrah kejalan yang di Ridho'i Allah SWT" ujar Ustadz Ikrar Ansori saat menyampaikan tausyiyahnya.

Pada kegiatan Maulid Nabi ini tampak dinhadori Asisten Field Utility, Suryo Hadi, TD/Instruktur Field, Jetti Sutini, Mandor Besar Divisi II Haboko, Santi Butar-Butar, Mandor Besa RM, Rahmat Halim Matondang, Bilal Habolo, Ketua Panitia, Meji Suherndri beserta beberapa perangkat desa yang berada di Desa Perkebunan Aek Tarum. (Eri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama