TNI - POLRI Lakukan Pemeriksaan dan Vaksinasi di Depan Pos Pengamanan Nataru 2022.

MenaraToday.com : Bondowoso :

Pada Hari Sabtu tanggal  25 Desember 2021 dimulai dari Jam 09.15 s/d 10.30 WIB bertempat di Depan Pos Pengamanan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 Jln. Raya Situbondo-Bondowoso Desa Cindogo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso Jawa - Timur dilaksanakan giat operasi Yustisi Gabungan vaksinasi dengan sasaran pengendara Roda 2 maupun Roda 4 yang melintas. 

Adapun Teknis pelaksanaan dalam kegiatan tersebut adalah dengan melakukan pengaturan lalu lintas dan penertiban pengendara kendaraan bermotor baik  Roda 2 dan Roda 4, yang selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan hasil vaksinasi baik dalam bentuk kartu vaksin maupun melalui aplikasi "Peduli Lindungi". 

Setelah dilakukan pemeriksaan, bagi para pengendara yang belum melaksanakan vaksinasi selanjutnya diarahkan kepada tenaga Kesehatan dengan Tehnis untuk melakukan Vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut menghasilkan Kelompok remaja/12 tahun sampai 17 tahun untuk dosis 1 sebanyak 1 orang, dosis 2 nol. Untuk kelompok masyarakat umum usia 18 sampai 49 tahun, Dosis 1 sebanyak 23 orang dan dosis 2 sebanyak 19 orang. Kelompok Pra Lansia, usia 50 hingga 59 tahun, dosis 1 sebanyak 4 orang dan dosis 2 sebanyak 1 orang. Kelompok Lansia 60 tahun ke atas untuk dosis 1 sebanyak 1 orang dan dosis 2 sebanyak 3 orang. Dengan jumlah total Vaksinasi sebanyak  52  orang yang terdiri dari  Dosis pertama  sebanyak  29 Orang dan kedua sebanyak 23 Orang. 

Dalam kesempatan itu Kapolsek Tapen AKP Iswahyudi, SH. menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah guna menekan angka dan memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso. 

Disisi lain komentar Masyarakat di sekitar lokasi usai melakukan vaksinasi Tahap 1, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait karena  tidak usah jauh-jauh ke puskesmas ataupun ke balai Desa untuk melakukan vaksinasi. 

Hasil pantauan di lapangan, secara keseluruhan kegiatan tersebut berjalan lancar,kondusif hingga selesai dan nampak antusias warga sekitar untuk melakukan vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan  tersebut diantaranya : Kapolsek Tapen, AKP. Iswahyudi, S.H, Kapolsek Klabang, AKP. Ahmad Purwanto, S.H, Kapolsek Botolinggo, Ipda Hadi Sugono,  2 personel dari Yonif 514/Raider Bondowoso., 2  personel dari Kodim 0822 Bondowoso., 6 personel gabungan dari Koramil Rayon wilayah Timur. 2  personel gabungan Satpol PP Kecamatan. 6  personel Pos Pam Nataru. 2 personel Dishub Kabupaten Bondowoso dan 7 personil Nakes Gabungan Rayon Timur (S. Rifai)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama