Ban Selip, Truk Muatan Semen Terjun ke Sungai di Purwodadi

MenaraToday.Com - Pasuruan :

Sebuah truck tangki muatan semen tercebur sungai di utara buk Blimbing, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi. Kecelakaan terjadi diduga akibat ban truck selip.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Truck tangki muatan semen bernopol N 8474 UC dikemudikan Ifin Suroso warga Pelabuhan Tanjung Priok RT. 01 RW 03 Sukun Kota Malang.

Kanit Laka Ipda Khunaefi melalui Kepala Jaga Pos Lantas Purwosari Aiptu Suwandi mengatakan, kecelakaan tunggal terjadi lantaran ban selip saat mengerim. Akibatnya supir kehilangan konsentrasi sehingga tidak bisa mengendalikan kemudi dan tercebur sungai.

"Saat supir mengerim ban dalam kondisi selip karena jalan licin pasca hujan sehingga tidak bisa mengendalikan kemudi," ujarnya kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Suwandi menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Menurutnya pengemudi hanya mengalami luka ringan dan saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas Purwodadi untuk mendapat perawatan medis.

"Kami masih melakukan koordinasi dan secepatnya mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi kendaraan," pungkas Suwandi.

Dengan demikian, meski terjadi laka. Arus lalu lintas arah Surabaya maupun sebaliknya terpantau lancar. Para pengendara yang melintas pun di imbau untuk selalu berhati-hati dan mengecek kendaraan sebelum bepergian. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama