Peduli Wong Cilik, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Tangsel Mendapat Apresiasi dari Simpatisan


MENARATODAY.COM, Tangsel - Warga Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren Kota Tangsel Bernama Hazmi (45), mengakui bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), selama ini terus mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

Partai berlogo moncong putih tersebut dirasa dekat dengan masyarakat karena kader, struktural hingga anggota Fraksi PDI-P selalu menyapa, berbicara dan mendengar langsung apa yang diharapkan masyarakat.

Menurut Hazmi, sebagai warga tangsel yang baru memulai usaha kripik rumahan, dirinya merasa terbantu oleh kinerja PDI-P yang membantunya dalam proses pendaftaran bantuan UMKM yang disediakan oleh pemerintah.

“Saya mendapat Bantuan UMKM yang disalurkan oleh PDI-P, bahkan sampai dikawal dan dibantu dalam pembuatan NIB yang saya nggak tahu sebelumnya,” ucapnya.

Ditempat berbeda, Warga Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong yang akrab disapa Andi mengaku hingga saat ini dirinya masih mengingat bagaimana PDI-P membantu dirinya menerima bantuan PIP 2021

“Bantuan PIP yang kemarin tuh, saya dapat dan tidak dipersulit. Bantuan dikasih langsung Ibu Putri dan dibilang ‘Bang, ini langsung dari pemerintah, semoga bisa meringankan ya’, makasih deh pokoknya,” ujar Andi menceritakan momen penyaluran PIP di Ruang Aspirasi DPRD Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, menyikapi berita terkait PDI-P dan anggota dewan dari PDI-P yang dinilai "memble" oleh simpatisan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tangsel, Putri Ayu Annisa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Menurut Putri, hal itu cermin kepedulian dan harapan pada kiprah PDI-Perjuangan di Tangsel. 

Sekaligus juga menjadi pemacu kinerja dan semangat anggota DPRD Tangsel Fraksi PDI Perjuangan untuk lebih berkiprah nyata bagi rakyat.

Di sela kegiatan Bimtek nasional, Putri Ayu juga menjabarkan soal kinerja Fraksi PDI-P DPRD Tangsel. 

"Kalau ada pandangan-pandangan dari masyarakat terkait kinerja dewan dan partai yang terjun ke masyarakat, semoga itu tidak benar, namun tetap kami evaluasi agar bekerja lebih baik,” pungkasnya. 

Ia mengatakan kiprah anggota Fraksi PDI-P DPRD Tangsel, dalam keberpihakan kepada wong cilik sudah dijadikan basis ideologi di berbagai tugas di parlemen. 

Putri lantas menyinggung kinerja Fraksi PDI-P di parlemen yang sesuai fungsinya, yakni fungsi legislasi, fungsi pengawasan, serta fungsi anggaran.

Lebih lanjut, Putri Ayu menjelaskan, sebagai bentuk komitmen pada rakyat, Anggota Fraksi PDI-P DPRD Tangerang Selatan juga telah menyalurkan berbagai skema Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi dan UMKM. 

"Belum lagi Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah cair dan tepat sasaran kepada siswa dan orangtuanya," Ujarnya. ***


Penulis: Ila Nurlaila Sari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama