Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Uji Fungsi Alutsista M113 A1 di Benglap IV/4-1 Surakarta

MenaraToday.Com - Malang :

Dalam rangka menjaga kesiapsiagaan kendaraan tempur (Ranpur), Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad S.H., menghadiri acara Uji Fungsi Ranpur M113 A1 yang telah melaksanakan perbaikan di Benglap IV/4-1, Surakarta, Jawa Tengah. Kegiatan ini wajib dilaksanakan guna pemeliharaan dan perawatan kendaraan tempur (Ranpur) M113 A1. Rabu (12/01). 

Ranpur M113 A1 ini merupakan kendaraan tempur lapis baja dan menjadi bagian Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Indonesia sejak TA 2014.

Uji fungsi ranpur ini meliputi beberapa sistem yaitu : Sistem Engine, Sistem Transmisi, Sistem Kelistrikan, Sistem Pengereman, Sistem APK, Sistem AC serta Accessories dan lain sebagainya.

Pangdivif 2 Kostrad menjelaskan, “uji fungsi Ranpur M113 ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan. Dengan uji fungsi ini dapat menjadikan Alutsista dalam keadaan siap siaga, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok dan apabila sewaktu waktu di butuhkan dalam latihan atau tugas operasi sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan tidak ada kendala apapun” Ujarnya.

“Selain itu, dengan adanya uju fungsi Ranpur M113 A1 tersebut diharapkan kondisi Ranpur siap dioperasionalkan kembali guna menghadapi tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama