Janda Muda Diduga Jadi Korban Penipuan Oknum Mantan Pegawai Honorer KUA di Batu Bara

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Nasib apes dialami oleh Nuraini (21) warga Gang Solo, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Pasalnya janda muda ini berniat ingin mengurus surat cerainya melalui oknum mantan Pegawai honorer KUA berinisial N. Namun bukannya urusannya kelar, justru uangnya senilai Rp 2 juta raib dibawa oleh oknum tersebut.

Janda muda yang akrab disapa Ain itu kini hanya bisa mengelus dada melihat kelakuan si N.

"Awalnya saya meminta uruskan surat perceraian saya kepada N pada bulan 10 tahun 2021 yang lalu. Jadi berkas-berkas saya berikan dan saya kasih uang senilai 500.000 untuk diawal. Kemudian berkelang dua hari si N meminta kembali uang kepada saya senilai 1.500.000 lagi, dan saya berikanlah kepadanya di pajak tepatnya warung wak ipin. Wak ipin pun melihat dan jadi saksi pada saat itu. Kemudian setelah menerima duit dari saya, si N berjanji akan menyelesaikannya dalam waktu 2 bulan," jelasnya kepada Wartawan, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut diceritakan Ain, "Namun setelah saya tunggu-tunggu hingga sekarang belum juga kelar urusannya. Kemarin saya juga sudah mencoba untuk terus menghubunginya melalui telepon dan Whatsapp, namun bukannya menjawab dan memberi kabar, justru nomor saya di blok oleh beliau. Sehingga tidak bisa menghubunginya lagi," ujarnya.

Kini Janda cantik itu hanya bisa berharap dan berdoa semoga uangnya itu dapat kembali lagi.

"Saya dapat kabar bahwa dia diduga masih bekerja sebagai honorer dilingkungan Pemkab Batu Bara. Saya harap kepada Pak Bupati agar dapat menegurnya sehingga uang saya dapat dikembalikan kepada saya," harapnya.

Saat Wartawan mengkonfirmasi terkait hal ini kepada oknum pegawai honorer tersebut. N justru pura-pura lupa dan beralibi akan melihat berkasnya kembali.

"Yang mana itu ya bang, nantilah saya tanya sama kawan biar dilihat berkasnya lagi," ujarnya.

Namun saat disinggung mengenai pemberian uang, N tiba-tiba beralasan bahwasanya dia sedang di rumah sakit melihat istrinya yang baru jatuh dari kereta.

"Nantilah ya bg, aku lagi di rumah sakit ini bang, istri aku habis belanggar ini bang. Nanti kita telponan lagi ya bang," ujarnya dengan gugup sembari langsung mematikan teleponnya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama