Kerjasama Iqtishad Consulting dan LSP EKBISI IAEI Meningkatkan SDM Keuangan Syariah

MenaraToday.Com - Jakarta :

Telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara  Ketua LSP Lembaga Sertifikasi  Kompetensi (EKBISI) Ekonomi Bisnis Syariah IAEI dibawah Lembaga Negara (BNSP) Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi  dengan Presiden Direktur Iqtishad Consulting di Laksanakan pada  (27/1/2022) di Gedung Dhanapala Lt.2 Perkantoran Kementerian Jl. Dr. Wahidin Raya Jakarta.Pusat.

Dijelaskan oleh R Donny M. Iskandar SE. ME. Selaku Ketua LSP EKBISI Kepada Wartawan ini bahwa Tujuan pendirian LSP EKBISI adalah untuk  turut  berkontribusi dalam peningkatan kualitas SDM di Indonesia  khususnya SDM sektor keuangan syariah.  Melalui program kerja yang disiapkan, diharapkan dapat  mencetak tenaga tenaga  yang  terampil  serta  memiliki  kompetensi dibidangnya. 

‘’LSP EKBISI IAEI saat ini memiliki beberapa  skema uji komptensi dan juga sedang  mengembangkan skema-skema  baru sesuai permintaan dan kebutuhan Industri keuangan syariah  ialah;   front liner (cs dan teller), General Banking (level 1,2 dan 3), Management risiko 1, asuransi syariah dan perencanaan dan pengelolaan keuangan UMKM. Uji  Sertifikasi Kompetensi diawali dengan pembekalan atau pelatihan berbasis kompetensi dengan  bekerja sama dengan beberapa  lembaga pelatihan yang kredibel seperti  Iqtishad Consulting ini.

Diterangkanya bahwa pengartian  LSP EKBISI IAEI ialah singkatan dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi Ekonomi Keuangan dan Bisnis Islam - Ikatan Ahli Ekonomi Islam. 

Dalam MoU tersebut Iqtishad Consulting dan LSP EKBISI IAEI  sepakat mengadakan kerjasama yang bermanfaat dan saling menunjang dalam pelaksanaan peningkatan Pengembangan Sumberdaya Manusia di Bidang Keuangan dan Perbankan Syariah yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU).

Disebutkan oleh  Associate Profesor Agustianto Mingka, MA  selaku Presiden Direktur Iqtishad  point yang tercantum Dalam MoU tersebut kedua lembaga  sepakat mengadakan kerjasama pengembangan sumber daya manusia di bidang keuangan dan perbankan syariah, meliputi ;

Adalah sebagai berikut;   1) Sertifikasi Customer Service 2)  Sertifikasi Teller 3)  Sertifikasi General Banking  4)  Manajemen Risiko 5)  Asuransi syariah. Dan  6)  Sertifikasi lainnya yang dibutuhkan industri perbankan dan keuangan syariah serta pemeliharaan Kompetensi yang berkelanjutan.

Hadir dalam pada  acara itu  R. Donny M. Iskandar SE.,ME,.  Ketua  LSP EBIKSI  dan Associate Profesor Agustianto Mingka, MA selaku Presiden Direktur Iqtishad,  Dr. Agnes Nova Randomis SH.M.Kn Notaris dan Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Trisakti, juga Irmansyah, SE selaku Direktur Eksekutif  Iqtishad dan MAMTA, Darwin Marpaung, Direktur MAMTA dan Konsultan Ahli Law Firm Justitia Indonesia,  Irwanto Paralegal Lawfrim Justitia Indonesia dan Pengurus MAMTA, ,  Ruslan Husen, MM, Pengurus LSP EKBISI IAEI, Bidang Skema.

Tampak kegiatan Penandatanganan tersebut dilaksanakan berjalan dengan lancar oleh Associate Profesor Agustianto Mingka, MA selaku Presiden Direktur Iqtishad Consulting dan R. Donny M. Iskandar,SE., ME,.  selaku  Ketua LSP EKBISI disaksikan dan ditandatangani  oleh Darwin Marpaung, Direktur MAMTA  Konsultan Ahli Law Firm Justitia Indonesia, Serta Direktur  Investigasi dan Litbang Iqtishad dan Ruslan  Husaen , MM,.  Pengurus LSP EKBISI Bidang Skema. (Ngatimin(

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama