Laksanakan Program Komidamas, Ini Disampaikan Kanit Reskrim Polsek Prapat Janji.

MenaraToday.Com - Asahan : 

Untuk menjalin komunikasi dan sinergitas agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, Personel Polsek Prapat Janji Polres Asahan dengan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Prapat Janji, Iptu ST Purba melaksanakan  program Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), Minggu (9/1/2022) sekira pukul 10.30 Wib di Gereja HKBP Kebun Sei Silau Kecamatan Setia Janji, Asahan dengan dihadiri Pengurus serta Jemaat Gereja HKBP Kebun Sei Silau.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Prapat Janji AKP JT. Siregar SH diwakili Kanit Reskrim Iptu ST. Purba, menyampaikan kegiatan Komidamas tersebut merupakan 5 program unggulan Kapolres Asahan untuk  memberikan pesan kamtibmas agar para Jemaat dapat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai untuk menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme serta jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah.

"Kepada para remaja Gereja agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat temannya yang sudah menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat dan kepada  seluruh Jemaat, agar tetap tertib berlalulintas selalu memakai helm apabila mengendarai sepeda motor,  dan melengkapi surat-surat berkendara seperti  STNK dan SIM serta tidak melakukan  balap balapan dijalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil. Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita hoaks di media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram,"ujar Purba.

Diakhir kegiatan, personil tak lupa juga memberikan pesan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

"Jika keluar dari rumah seluruh jemaat beserta pengurus dihimbau untuk selalu pakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang bersih, jauhi kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja," pesannya.

Setelah selesai penyampaian pesan pesan kamtibmas, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian seperangkat Alat Kurve dari Bapak Kapolres Asahan  sebagai sarana kontak kepada  Gereja HKBP Kebun Sei Silau Kec. Setia Janji Kab. Asahan. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama