Pemkab Toba Gelar Vaksinasi Booster Bagi Pelayan Publik.

MenaraToday.Com - Toba : 

Pemerintah Kabupaten Toba menggelar Vaksinasi Booster bagi pelayanan publik, bertempat di Kantor Bupati Toba, Jumat (28/1/2022).

Vaksinasi dilaksanakan dalam rangka percepatan untuk booster, dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer.

Kepala Puskesmas Soposurung, dr. Jimmi R. Hasibuan menyampaikan bahwa  target vaksinasi kali ini sekitar 250 orang.

"Rencananya, Vaksinasi booster akan dilakukan untuk beberapa hari kedepannya dan bukan hanya untuk hari ini saja. Vaksinasi akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah, untuk guru-guru, dan juga pelayan publik lainnya", ujar Jimmy.

Sementara itu  Penanggung jawab Vaksinasi  Romanuturi Tampubolon menambahkan, syarat untuk divaksinasi booster ialah, minimal 6 bulan dari tanggal dilakukannya vaksin kedua, dimana calon sasaran penerima vaksin Booster musti dalam kondisi fisik yang sehat.

"Calon penerima vaksin dengan penyakit bawaan (komorbid) diarahkan untuk meminta rekomendasi dari dokter yang berwenang terlebih dahulu. Misalnya, penderita penyakit ginjal harus meminta surat rekomendasi dari dokter spesialis penyakit dalam, apabila ingin divaksin. Peserta penerima vaksin mungkin akan mengalami pegal di sekitar bagian tangan atau lengan yang disuntik, sehingga dianjurkan untuk istirahat dan banyak minum air putih hangat" sebutnya.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama