Lantik PW Jateng, Ketum PBMA Kenalkan Rintisan di Bidang Ekonomi


MENARATODAY.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) KH. Embay Mulya Syarief, melantik Pengurus Wilayah Provinsi Jawa Tengah, bertempat di Plaza Semarang. Minggu 30 Januari 2022. 

Kyai Embay didampingi Sekjen Dr. H. Jihaduddin, Bendahara Umum H. Pujiyanto, MM. dan Sekretaris 1 bidang Organisasi dan Pengembangan Wilayah Uday Suhada. 

Turut hadir Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat MA, Hj.Trisna Ningsih Yuliati yang melantik Muslimat MA Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kyai Embay menyinggung soal keberagaman bangsa yang harus dijaga.

"Allah mentakdirkan Bangsa Indonesia ini dengan kemajemukan. Maka kesepakatan para pendiri bangsa ini yang harus kita jaga," bebernya.

"Dalam Islam kita dilarang berkhianat terhadap janji. Sebab mengingkari janji itu dikategorikan sebagai orang munafik. Kita disatukan oleh Allah. Tidak ada yang mampu menyatukan kecuali Allah," lanjutnya.

Kyai Embay juga kembali menegaskan, perihal khittoh Mathla'ul Anwar, yakni bergerak di bidang dakwah, pendidikan dan sosial. 

"Dalam berdakwah kita punya kaidah, yakni amar ma'ruf nahyi munkar, Amar ma'ruf itu harus dengan ma'ruf. Mengajak kebaikan harus dengan cara yang baik, bukan  dengan cara yang buruk. Apalagi dengan cara memfitnah, jadi dakwahlah dengan cara-cara yang santun. Rosulullah mengajarkan kita, agar bicaralah yang baik, atau diam. Begitu pula dengan melawan kemunkaran, tidak boleh dengan kemunkaran," ungkapnya mengingatkan.

Hal lain, Kyai Embay yang juga salah seorang tokoh pendiri provinsi Banten ini mengenalkan rintisan di bidang ekonomi.  

"PBMA sekarang sudah memiliki produk sepatu dan batik untuk para siswa dan guru di lingkungan madrasah Mathla'ul Anwar. Kualitas bagus dengan harga yang terjangkau, ini juga merupakan ikhtiar untuk menghidupi organisasi kita. Kini saatnya MA belajar mandiri secara ekonomi," terangnya.

Dalam kesempatan itu hadir seratusan pengurus dan anggota Mathla'ul Anwar se Jawa Tengah. 

Kepengurusan PWMA Jawa Tengah periode 2021-2026 dipimpin oleh HM Sumanto, MH sebagai Ketua dan H Agus Haryadi sebagai sekretaris. 

Sedangkan Pengurus Wilayah Muslimat MA diketuai Siti Arini Baroroh, M.Pd dan Nurul Hidayah sebagai sekretaris. (la)***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama