Personel Polsek Bandar Pulau Sambangi Pos Kamling

MenaraToday.Com - Asahan : 

Personel Kepolisian Sektor Bandar Pulau, Polres Asahan melakukan kegiatan sambang ke Pos Kamling Barokah yang berada di Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (6/1/2022) malam. 

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Bandar Pulauz AKP AY Siregar menyebutkan pelaksanaan sambang Poskamling ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau.  

"Kegiatan sambang Pos Kamling Barokah ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolres Asahan kepada jajarannya agar memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dari tindak pidana curat, curas dan curanmor serta peredaran gelap narkotika, yang lebih utama adalah agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Polisi yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat khususnya di malam hari" ujar AY. Siregar. 

Lebih lanjut mantan KBO Satreskrim Polres Asahan ini menambahkan dalam kegiatan tersebut personel polri juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas Poskamling yang bertugas ronda pada jam-jam rawan menjelang dini hari hingga subuh. Selain itu personel polri yang bertugas memberikan kontak person kepada petugas poskamling agar segera memberikan informasi kepada polisi apabila mengetahui ada tindakan kejahatan

"Personel juga memberikan kontak person yang bertujuan agar petugas siskamling dapat memberikan informasi apabila ada kejadian sekecil apapun" jelas Kapolsek.

Diakhir kegiatan patroli Pos Kamling, petugas membagikan masker serta memberikan himbauan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan saat ronda malam guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan patroli ini dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di desa serta masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19,"pungkasnya. (Nn/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama