Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi Anak, Ini Disampaikan Wakapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Polres Asahan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Instansi terkait di  Kabupaten Asahan terkait dengan Percepatan Vaksinasi Tahun 2022, Kamis (6/1/2022) pukul 09.00 Wib di Ruang Brifing Polres Asahan.

Dalam pelaksanaan rakor ini dipimpin Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani S SH didampingi Kassubag Dal Ops Bag Ops AKP Haposan Tampubolon, Kassubag Bin Ops Bag Ops Iptu S.Y. Harahap, Kasat Intelkam AKP M. Noor S.H, Kasbin AKP Freddy S SH serta Kapolsek Jajaran Polres Asahan.

Wakapolres Asahan  menyampaikan hasil kesimpulan dari Rakor ini didapat  Jumlah Sekolah SD di Asahan sebanyak 448 sekolah dengan jumlah siswa 73.350 siswa. Sedangkan jumlah sekolah MIN 94 sekolah dengan jumlah 15.509 siswa.

"Kadisdik dan Kakankemenag mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) siswa dan mengantarkannya ke Disdukcapil guna pemutakhiran data penduduk agar tidak ada kendala. Lalu saat pelaksanaan, orang tua tidak boleh melarang namun boleh mendampingi,"kata Kompol Sri Juliani S SH.

Untuk stock vaksin sinovac, Waka Polres menyebutkan terdapat 58.708 dosis di gudang farmasi. Sedangkan untuk kekurangannya agar segera memintakan ke Dinkes Provinsi.

"Kepada Dinkes agar melaksanakan sosialisasi ke Sekolah Sekolah yang juga didampingi oleh Kanit Binmas/ Bhabinkamtibmas/Babinsa. Saat pengumpulan KK agar org tua melampirkan rekam medis anak (comorbid). Untuk KK rangkap 2 dan di cantumkan no HP anak / orang tua. Dinkes juga dihimbau untuk keluarkan surat perintah ke Puskes jajaran untuk laksanakan vaksinasi anak, semoga dengan adanya vaksinasi bagi anak dapat segera membentuk herd immunity di. Asahan,” sambung Waka Polres yang mengakhiri kegiatan Rakor tersebut.

Pada pelaksanaan Rakor ini juga dihadiri Kadisdik Asahan, Kadisdukcapil Asahan, Kakankemenag Asahan, Perwakilan Dinas Kesehatan dan Kepala gudang farmasi Asahan. (Nn/Rls)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama