Personel Polsek Prapat Janji Lakukan Patroli dan Himbauan Karhutla

MenaraToday.Com - Asahan : 

Personil Polsek Prapat Janji, Polres Asahan melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada warga Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji, Asahan, Sumatera Utara.  tentang Karhutla Kamis (6/1/2022) siang. 

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Prapat Janji AKP JT. Siregar menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan patroli yang dilakukan personel guna  memberikan himbauan kepada warga masyarakat apabila membersihkan dan membuka lahan baru agar tidak dengan cara membakar hutan dan lahan.

"Dalam kegiatan itu, personel juga menggalang masyarakat agar mendukung program pemerintah menciptakan lingkungan yang sehat dengan mencegah polusi udara agar jangan membakar hutan dan lahan saat membuka lahan pertanian serta memotivasi masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila menemukan ada pembakaran hutan dan lahan,"kata Kapolsek.

Terpisah Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menegaskan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini diharapkan warga masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama