PKL Kembali Buka Lapak di Alun-Alun Pandeglang, OPD Terkait Saling Tuding

Sejumlah PKL yang berjualan di alun-alun Pandeglang.


MENARATODAY.COM, Pandeglang - Setelah sempat ditertibkan ke gedung juang beberapa waktu lalu, kini alun-alun pandeglang kembali dipenuhi pedagang kaki lima (PKL).

Berdasarkan pantauan pada Kamis 27 Januari 2022, para PKL tersebut kembali menjamur berjualan di Alun-alun Pandeglang setiap harinya.

Padahal Pemkab Pandeglang telah melarang para PKL tersebut untuk berjualan di alun-alun, dan telah merelokasi para pedagang tersebut ke gedung juang yang kini telah menjadi Wisata Kuliner Berkah Pandeglang.

"Persoalan PKL memang susah susah gampang, harus duduk bareng dengan OPD terkait, karena harus ada solusi untuk merelokasi atau memberi kesempatan mereka berusaha, jangan sampai ditertibkan ternyata balik lagi,” demikian dikatakan Ali Fahmi Sumanta selaku Plt.Kasatpol PP Pandeglang. Kamis 27 Januari 2022.

Sementara itu, Kepala Disprindagkop dan UMKM Kabupaten Pandeglang, E. Suhaedi turut menyikapi persoalan tersebut.

Menurutnya, soal alun-alun Pandeglang itu kewenangannya ada pada Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Satpol PP sebagai penegak perda yang berkewajiban menertibkan para PKL tersebut.

“Kami dari Indagkop akan berupaya memfasilitasi para PKL di wisata kuliner gedung juang yang akan dilakukan penataan kedepan, kita masih menunggu arahan pimpinan,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang Aep Saepudin menyatakan, bahwa soal PKL Alun-alun Pandeglang itu tugas Satpol PP.

“Itu kewenangan Pol PP, Karena kami dari LH sudah melarang,” jelasnya. (la) ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama