Polri dan ASN di Blitar Kota Divaksin Booster

MenaraToday.Com - Blitar :  

Dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immnunity, anggota Polres Blitar Kota menjalani vaksin Covid-19 booster atau vaksin dosis tiga bertempat di gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota, Rabu (26/1/2022).

Vaksin booster hari ini diikuti semua anggota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polres Blitar Kota.

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan vaksin booster untuk anggota dan pegawai dilaksanakan dalam sehari.

Total, ada sekitar 600 orang yang terdiri atas anggota dan pegawai Polres Blitar Kota yang akan mengikuti vaksin dosis tiga. Pelaksanaan vaksin booster di Mapolres Blitar Kota dibagi beberapa sesi hal ini guna menghindari kerumunan saat berlangsung vaksinasi Booster.

"Semua anggota dan pegawai Negeri Sipil di Polres maupun Polsek dijadwalkan ikut vaksin booster hari ini. Jumlah totalnya sekitar 600 orang," kata Kasihumas Iptu Rochan

Dikatakannya, selama ini, polisi juga menjadi garda depan dalam penanggulangan Covid-19, sehingga para anggota itu terlindungi dari Covid-19 maupun varian Omicron.

"Selain itu, vaksin booster ini juga sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru omicron," ujarnya.

Iptu Rochan juga mengimbau masyarakat rentan dan para orang lanjut usia (lansia) segera ikut vaksin dosis tiga untuk pencegahan penyebaran Covid-19 varian baru omicron.

"Kami juga mengingatkan kepada anggota polri meski sudah divaksin dosis ketiga tetap harus disiplin menjaga protokol kesehatan begitu juga masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah," pungkas Iptu Rochan(Jhony/Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama