PT. INALUM Latih 10 Pemuda Oprasikan Alat Berat

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

PT. INALUM terus berbagi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini Perusahaan ternama itu akan memberangkatkan 10 orang pemuda dari Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah, dan Desa Lalang untuk mengikuti pelatihan pengoperasian alat berat excavator ke United Tractor School Pekan Baru. Kamis (13/1/2022).

Kepala Departemen CSR INALUM, Ismail mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk pemberdayaan Masyarakat sekitar kawasan agar mereka memiliki kemampuan dalam pengoperasian alat berat.

"PT. Inalum melaksanakan program pelatihan alat berat bersama United Tractor ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing Pemuda di sekitar wilayah operasional agar memiliki skill dalam pengoperasian alat berat. Harapan kami dengan adanya pelatihan ini peserta bisa lolos untuk memperoleh sertifikasi dan Surat ijin operasional alat berat khususnya excavator. Selanjutnya kami berharap supaya 10 pemuda ini bisa segera mendapat pekerjaan sehingga kami mampu turut berbuat bagi desa-desa skitar perusahaan dalam hal mengurangi pengangguran usia produktif," jelasnya.

Rasa bangga Masyarakat sekitar kawasan pun tak terbendung.

Salah satu Tokoh Pemuda di Desa Kuala Tanjung Dedi Syaputra (36) alias Untung mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PT. INALUM.

"Jujur saya sangat bangga dengan PT. INALUM ini, sebab perusahaan ini memang betul-betul peduli dan berbuat kepada Masyarakat sekitar. Saya mewakili pemuda sekitar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. INALUM yang telah mau peduli dan menyalurkan CSRnya kepada pemuda-pemuda disini. Saya harap semoga PT. INALUM dapat dijadikan contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya. Dan mari kita sama-sama doakan semoga PT. INALUM ini dapat semakin sukses dan jaya," harapnya seraya mengaminkan. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama