Ratusan Pengguna Jalan Terima Suntikan Vaksin Covid-19

MenaraToday.Com - Minahasa Selatan : 

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; memimpin langsung kegiatan razia dan edukasi vaksinasi Covid-19, dalam agenda Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu (22/01/2022).

KRYD dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, tepatnya di depan Markas Komando (Mako) Polres Minsel; melibatkan puluhan personel gabungan piket fungsi dan peleton siaga.

Sebagian besar pejabat utama dan perwira Polres Minsel turut serta dalam agenda KRYD ini, dengan sasaran himbauan vaksinasi bagi para pengguna jalan; baik sopir, penumpang, pengendara sepeda motor, maupun pejalan kaki.

Setiap pengguna jalan diperiksa oleh petugas, yang belum divaksin atau belum melengkapi dosis, langsung diarahkan menuju Gerai Vaksin Polres Minsel untuk mendapatkan layanan suntikan vaksin Covid-19 setelah melalui proses screening tim medis terlebih dahulu.

"Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, kami terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi, edukasi, hingga razia kepolisian. Objek pemeriksaan yaitu kartu vaksin yang dikonfirmasikan di aplikasi pedulilindungi," terang Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Dalam pelaksanaan KRYD yang dimulai pagi hingga siang hari ini, terdata sebanyak 153 warga menerima suntikan vaksin Covid-19.

"Selain ditingkat Polres, KRYD ini juga dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran, setiap hari. Kami terus mengimbau warga agar berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi, guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan massal serta untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional," tambah Kapolres. (HPM/AR)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama