Resmi di Lantik, Ketua Kadin Banten Amal Jb Nyatakan Siap Bersinergi Dengan Pemprov Banten Pulihkan Ekonomi

Wagub Banten Andika Hazrumy Bersama Ketua Kadin Banten (2021-2022) M. Azzari (Amal) Jayabaya Sesaat sebelum pengukuhan. Rabu 12 Januari 2022.


MENARATODAY.COM, Lebak – M. Azzari Jayabaya atau yang lebih dikenal Amal Jayabaya, secara resmi dilantik menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Banten periode 2021-2026, bersama jajaran pengurus lainnya oleh Ketua Umum Kadin Indonesia M Arsjad Rasjid bertempat di Aula Hanggar Jayabaya, Lebak, Banten. Rabu (12 Januari 2022. 

Pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Kadin Indonesia Mulyadi Jayabaya dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Ketua Kadin Provinsi Banten M. Azzari Jayabaya atau yang lebih akrab di sapa Amal Jb, dalam sambutannya mengaku optimis bangkitnya pertumbuhan ekonomi di Banten pada tahun 2022 ini, hal itu karena adanya sejumlah pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan pemerintah saat ini. 

Selaras dengan Kadin Indonesia, lanjut Amal, Kadin Banten akan mendukung penuh program Kadin Indonesia dengan melaksanakan program pemulihan ekonomi dan kesehatan, sesuai dengan empat pilar utama visi misi ketua umum Kadin Indonesia. 

“Salah satu fokus Kadin dalam upaya pemulihan kesehatan, adalah dengan berkontribusi membantu pemerintah merealisasikan program pemulihan ekonomi dan kesehatan,” tuturnya. 

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menambahkan, dirinya percaya sepenuhnya dengan kepengurusan Kadin Banten di bawah kepemimpinan Amal Jayabaya akan mampu bersinergi dengan pemerintah.

“Ekonomi Indonesia bisa kuat bila UMKM nya kuat, begitupun dengan provinsi Banten ini, oleh karenanya, kita harus terus melakukan penguatan dan pengembangan dalam hal usaha UMKM,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya mengajak, Kadin Banten bersinergi dengan Pemprov Banten yang kini tengah fokus melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. 


Prosesi pengukuhan ketua dan jajaran pengurus Kadin Banten Oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, di Aula Hanggar Jayabaya, Lebak, Banten. Rabu 12 Januari 2022.


“Pemprov Banten berharap Kadin Banten sebagai mitra strategis Pemda, membantu Pemprov Banten dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Banten terkait pemulihan ekonomi daerah,” ujar Andika.

Selain itu, Andika juga menyampaikan, survei BPS menunjukkan bahwa Provinsi Banten merupakan salah satu dari 4 Provinsi utama, dimana para pelaku usahanya paling berdampak akibat penurunan permintaan selama masa pandemi Covid-19. 

Karena itu, kata Andika diperlukan stimulus ekonomi yang diharapkan mampu meningkatkan daya beli, peningkatan permodalan, distribusi produk, penyediaan bahan baku maupun produktivitas usaha dan industri. 

“Serta memberikan rekomendasi atau preskripsi yang dapat menjadi dasar pengambilan kebijakan bagi Pemda, baik Pemprov Banten dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten terkait dengan implementasi kebijakan, program dan kegiatan pembangunan, dalam rangka pemulihan ekonomi di Provinsi Banten,” ucapnya. ***


Penulis: Ila Nurlaila Sari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama