Lantik 171 Kepala Sekolah SD, BKSPDM Pandeglang: Harus Kompeten Karena Sistem Pendidikan Saat Ini Berbeda

171 Kepala Sekolah Dasar (SD) tengah  di lantik dan diambil sumpah, Rabu (22/01/22).


MENARATODAY.COM, Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang lantik dan sumpah 171 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) bertempat di Gedung Sohibul Barokah, Pandeglang, Banten. Rabu 12 Januari 2022.

Prosesi pelantikan Kepala Sekolah SD tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Sekda Pandeglang Taufik Hidayat, didampingi Inspektur Inspektorat Ali Fahmi Sumanta serta Kepala BKPSDM Muhammad Amri.

"Untuk melahirkan anak didik yang berkarakter dan cerdas serta mampu menjadikan sekolah tersebut menjadi sekolah yang hebat, tentu saja kuncinya ada di para kepala sekolah dan guru,“ Tutur Pj. Sekda drs. H. Taufik Hidayat, MpSi.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan mutu pendidikan, dibutuhkan peran kepala sekolah yang bisa menggali dan mengembangkan potensi yang ada. 

"Hal ini tentu saja akan mahirkan siswa-siswi yang berkarakter dan para kepala sekolah yang produktif, profesional dan berkualitas," ucapnya.

Kepala sekolah yang memiliki integritas tinggi kata Taufik, tentu harus di dorong dan diberikan motivasi, karena para kepsek ini akan mampu membawa pembaharuan mutu pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang Muhammad Amri mengatakan, pelantikan ke 171 Kepala SD yang saat ini merupakan langkah konkrit pemerintah kabupaten dalam mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah SD.

"Saat ini masih banyak jabatan kepala sekolah yang kosong terutama kepala sekolah tingkat SLTP, menyikapi hal tersebut Pemerintah daerah juga akan secepatnya mengisi kekosongan jabatan tersebut, “ Ujarnya.

Amri berharap, Kepala Sekolah yang dilantik pada hari ini,  mampu lebih baik lagi dan terus meningkatkan kompetensi, karena tantangan sistem pembelajaran saat ini berbeda dengan pembelajaran pada jaman dahulu. ***


Penulis: Ila Nurlaila Sari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama