Terkait Kebakaran PKS Adolina PTPN IV, Begini Kronologinya

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Perihal kejadian kebakaran di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Unit Kebun Adolina, PTPN IV yang menuai berbagai komentar dan opini yang beredar di Masyarakat, agar Publik tidak mendapatkan informasi yang simpang siur, Manajemen Unit Kebun Adolina melalui Fadlan Fahmi Simatupang sebagai Asisten Personalia Kebun Adolina, bersama Zul Abdi Suwanah Maskep PKS Adolina dan Dwinoto Pradono Asisten QA PKS Adolina, memaparkan terkait kronologi terjadinya musibah kebakaran tersebut, Senin (3/1/22).

Kepada MenaraToday.Com, Manajemen Unit Kebun Adolina menyampaikan bahwa saat terjadinya musibah kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan setelah beberapa saat musibah tersebut dengan cepat dapat teratasi, terkait penyebab terjadi kebakaran tersebut saat ini masih dalam penyelidikan oleh Tim INAFIS Kepolisian Resort (Polres) Serdang Bedagai dan Polsek Perbaungan.

"Tidak ada korban jiwa saat terjadinya musibah kebakaran tersebut dan taksiran nilai kerugian materil berkisar maksimal Rp 40 Juta Rupiah" Papar Manajemen Kebun Adolina.

Kabar yang beredar dari segelintir kalangan berkomentar bahwa musibah kebakaran di Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PTPN IV Unit Kebun Adolina diduga karena adanya kelalaian dari pihak Pabrik Unit Adolina, informasi yang tersiar tersebut diluruskan oleh Manajemen melalui MasKep Zulabdi Suwanah, dijelaskannya bahwa asal mula titik api berasal dari Loding Rem bilik 7 dan 8.

"Awal nya kepulan asap yang berasal dari bilik 7 dan 8 Loding Rem dan diatas ada pekerja Las yang kita kerjakan dari pihak Vendor untuk pengerjaan rantai loding rem dan kemudian percikan las mengenai tumpukan Tandan Buah Segar (TBS), namun tidak mengenai bagian- bagian Vital lainnya, hanya di tumpukan TBS aja" jelas MasKep.

Diketahui insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 15:00 Wib, namun atas kerjasama dari pihak Karyawan dan Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), berselang beberapa saat kemudian, sumber api dapat dipadamkan dan 6 Jam setelah kejadian tersebut PKS Adolina sudah beraktivitas normal kembali seperti biasa tanpa ada kendala apapun.

"Alhamdulillah... Atas bantuan dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Serdang Bedagai (Damkar Sergai) bersama Karyawan, api pun dapat dipadamkan. 6 jam pasca kejadian PKS Adolina sudah bisa mengolah kembali seperti biasa" Terang APK.(Irlan/Pimred)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama