Wujud Syukur Kepada Tuhan, Wartawan dan KBPP Polri Tebing Tinggi Wisata ke Ancol Arung Jeram Sipispis

Keterangan Gambar : Ridwan Siahaan Ketua KBPP Polri Tebing Tinggi bersama jajaran dan Wartawan Media Online (Foto/Istimewa)

MenaraToday.Com -  Serdang Bedagai :

Sebagai bentuk Kekompakan antara Wartawan, LSM dan organisasi Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Resor Tebing Tinggi,  melakukan kegiatan wisata bersama ke Pemandian Alam Ancol Arung Jeram Bah Bolon di Desa Buluh Duri,  Kecamataan Sipispis, Kabupaten  Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (05/1/22).

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk semakin mempererat silaturahmi dan merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam memasuki Tahun Baru 2022.

Ridwan Siahaan selaku Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Kota Tebing Tinggi (PD IWO) yang juga Sebagai Ketua KBPP Polri Resor Tebing Tinggi menyampaikan, Kegiatan wisata tersebut adalah bentuk wujud Syukur kepada Tuhan sang pencipta serta sembari refreshing karena selama ini kegiatan Wartawan selalu sibuk melakukan peliputan berita demi kepentingan publik.

"Dengan berwisata bersama, ini juga  menandakan kekompakan kami. Wisata bersama Ini juga bentuk refresing karena selama ini kami selalu sibuk melakukan peliputan berita" ucap Ridwan Siahaan yang juga aktif sebagai aktivis anti korupsi  dan menjabat sebagai Ketua LSM Strategi Kota Tebing Tinggi.

Untuk diketahui, Objek Pariwisata Pemandian Alam Ancol Arung Jeram Bah Bolon Sipispis ini, berlokasi di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Sergai. Untuk menuju objek wisata Ancol Arung Jeram Sipispis ini  jarak tempuh dari Kota Medan sekitar 70 KM atau sekitar 3 jam perjalanan. Rute yang dilalui dari Simpang 4 Kota Tebing Tinggi menuju Sipispis memakan waktu sekitar setengah jam dengan jarak tempuh 25 KM, dan banyak jalan menuju objek wisata ini, jika pengunjung dari arah Kota Pematang Siantar perjalanan dapat ditempuh melalui jalan alternatif dari Simpang Gunung Para (Depan Polsek Dolok Merawan), Kecamatan Dolok Merawan, dengan infrastruktur jalan yang kini sudah semakin baik dan baru dibangun aspal hotmik. 

Objek wisata Pemandian Alam Ancol ini menyajikan pemandagan yang asri dan alami, Sungai Bah Bolon dengan air yang jernih dan segar, serta angin yang bertiup sepoi - sepoi menambah kesejukan suasana. Sedangkan bagi pengunjung yang hobi tantangan yang dapat memacu adrenaline, objek Wisata ancol juga menyediakan wahana air yakni Arung Jeram menggunakan perahu karet dengan ombak Sungai yang menantang.(Irlan/Pimred)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama