Baru Capai 25,01%, Pemkab Pandeglang Terus Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dengan Cara Jemput Bola



MENARATODAY.COM, Pandeglang-Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus menggenjot program vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Hal ini, sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dan percepatan pembentukan kekebalan kelompok, khususnya di lingkungan sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, hingga saat ini capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Pandeglang baru mencapai 25,01 persen atau 34.800 dari target 139.135.

“Target vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 139.135 vaksin dan dibulan februari ini program vaksinasi terus kita genjot, saat ini  sudah diangka 25,01 persen atau  34.800 anak,“ kata Dewi. Kamis 17 Februari 2022.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan, dengan cara mendatangi sekolah sekolah, hingga pada akhirnya saat ini para siswa belajar daring kembali.

Tapi, kata Dewi, semua itu tidak menjadi kendala untuk terus melaksanakan program vaksinasi.

“Walaupun saat ini para siswa menggunakan metode belajar di rumah (BDR) tapi proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus berjalan, yakni dengan mendatangi rumah warga atau tempat-tempat yang telah ditentukan oleh dewan guru dan petugas kesehatan, “ tukasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi secara masif terkait program vaksinasi anak ini. 

"Kita berharap setelah dilakukanya vaksinasi dapat mendukung  proses pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen, mudah-mudahan target vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa terwujud atas kerja keras dan kolaborasi semua pihak,“ tambahnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama