Sempat Diduga Demam Tinggi Efek Vaksin, Ternyata Dafa Bukan KIPI Tapi Terkena Ini...



MENARATODAY.COM, Pandeglang-Dafa Bagusna Drajat siswa Sekolah Dasar (SD) Kabayan 5 mengalami demam selama dua hari pasca vaksinasi. 

Setelah di cek laboratorium, dafa ternyata terkena Demam Berdarah (DBD).

"Setelah vaksin dia masih bermain selama dua hari, setelah itu panas, dan ternyata hasil dari cek laboratorium trombositnya 100.000, dia dinyatakan DBD," ungkap Kepala Bidang Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Samsudin. Rabu 16 Februari 2022.

"Ini bukan Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI), karena dia sempat bermain setelah divaksin, mungkin sudah ada gejalanya DBD sebelum divaksin tapi tidak dihiraukan," ujarnya.

Dikatakan Samsudin, saat ini Dafa dirawat di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Berkah kelas utama. 

"Sekarang trombositnya turun jadi 17.000, kita sedang mencari trombosit untuk melakukan transfusi," tuturnya

"Kita membutuhkan sekurangnya 6 kantong trombosit, saya akan koordinasi dengan PMI Pandeglang,"sambungnya.

Sementara Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan (Prokopim) Mely Diah Rahmalia, langsung respon dengan kondisi yang dialami Dafa.

Kata Mely, untuk memperoleh trombosit tidaklah uang sedikit. 

"Ibu Bupati langsung mengintruksikan melalui kadis kesehatan, bilwil kecamatan, satgas covid kecamatan dan kelurahan memberikan bantuan sampai dengan penanganandan perawatan di RSUD, termasuk untuk transfusi trombosit nya," katanya.

"Bantuannya berupa dana untuk membeli trombosit dan dana dari Kecamatan dan Kelurahan untuk keseharian keluarga selama dirawat di rsud," sambungnya. 

Diberitakan sebelumnya, Dafa (11 th) siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kabayan 5 Pandeglang, dilarikan Kerumah Sakit BLUD Berkah Pandeglang, Jumat 11 Februari 2022.

Diduga Dafa mengalami demam tinggi usai menerima suntikan vaksin Covid-19 di sekolahnya pada Rabu 09 Februari 2022. (la) ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama