Bupati Lebak Minta Pemprov Banten Fokus Pasarkan Produk Pertanian  



MENARATODAY.COM, Lebak-Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M. Tauchid lakukan Kunjungan Silaturahmi  ke Pemerintah Kabupaten Lebak. Senin 21 Februari 2022.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bupati lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam kunjungan tersebut Kadistan Prov. Banten meminta pendapat Bupati Lebak terkait Pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Peningkatan Produksi Komoditas Padi, Jagung, Kedelai (Pajale) 2015-2019 di Kabupaten Lebak. 

Iti menyampaikan, dengan adanya Upsus ini Pemerintah Kabupaten Lebak sangat terbantu, karena Kabupaten Lebak sendiri merupakan daerah hijau dan daerah pertanian, adanya Upsus Pemerintah lebih fokus kepada pembinaan dan penggarapan bagaimana memasarkan produk pertaniannya. 

"Menurut kami Upsus ini harus terus dilanjutkan karena adanya jaminan bagi masyarakat baik dari alsintan, bibit, pasar, dan pembiayaan minimal sudah membukakan jalan bagi masyarakat dan masyarakat merasa terjamin, kami berharap kedepan adanya regenerasi petani yang dapat menarik anak-anak muda menjadi petani, sehingga akan terjadi swasembada pangan yang kita harapkan mulai perlahan akan mengurangi impor, kalau anak-anak muda sudah sadar akan sektor pertanian" Ucap Iti. 

Sementara itu Kadistan Prov. Banten Agus M. Tauchid menyampaikan, apresiasinya kepada Pemkab Lebak yang telah sangat serius melaksanakan Program Upsus Pajale ini. 

"Semoga Upsus Pajale ini menjadi momentum pemantik semangat  dan juga tentunya keberaktifan Bupati dan jajaran memandang bahwa Upsus merupakan sebuah peluang kita bagaimana kedaulatan pangan Banten melalui Lebak bisa dipertahankan" Pungkas Agus. (la) ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama