Hazhar Efendi Ray : 'Saya Bangga dan Siap Dukung Kader IPK Berprestasi '

MenaraToday.Com - Asahan :

Ketua DPD IPK Asahan, Hazhar Efendi Ray menyebutkan dirinya merasa bangga dengan para kader IPK yang berprestasi dan dirinya mengaku siap mendukungnya.


Hal ini diungkapkan Hazhar Efendi Ray atau yang lebih akrab disapa Bang Fendi Ray saat berbincang-bincang dengan MenaraToday.Com, Selasa (22/2/2022).

"Saya bangga salah seorang Kader DPD IPK Asahan masuk dalam Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP). Dimana salah seorang kader kita yang berprofesi sebagai wartawan atas nama Darmawan dapat terpilih menjadi GWPP dari 15 wartawan se Indonesia. Hal ini merupakan suatu kebanggan buat DPD IPK Asahan dimana kadernya bisa meraih prestasi di tingkat nasional" ujar Fendi.

Bang Fendi menyebutkan bahwa hendaknya para kader DPD IPK Asahan dapat menunjukkan prestasinya di bidang masing-masing.

"Yang jelas siapa pun dia, apapun prestasinya, asal kader DPD IPK yang mengharumkan nama IPK Asahan, saya dukung. Disini saya juga mengucapkan selamat kepada Dermawan , Humas DPC IPO Kecamatan Kisaran Timur, Semoga lancar rekan juang sampai program liputan itu selesai. Dunia pendidikan adalah sektor penting dalam membangun sumber daya manusia yang handal. Tentunya hal tersebut dapat menjadi modal untuk mengejar cita cita bangsa menuju generasi emas Indonesia Tahun 2045 mendatang," ungkap Fendi yang memantau program tersebut via jejaringnya. 

Sementara itu Humas DPC IPK Kisaran Timur, Darmawan yang akrab di sapa Wawan didampingi Ketua DPC IPK Kisaran Timur, Rizal Sembiring menyebutkan bahwa dirinya terpilih dalam program GWPP yang telah memasuki Batch ke IV, dimana dari 15 wartawan yang terpilih baik itu dari media cetak, online maupun Televisi terdapat 1 orang wartawan dari Kabupaten Asahan dan merupakan Kader DPD IPK Asahan.

"Awalnya saya juga tak menyangka saat menjalani seleksi yang dianggap sangat ketat, apalagi saingannya adalah awak media terbaik yang tersebar di republik ini," ucap Darmawan yang sudah menyelesaikan Uji Kompetensinya. 

Ia menceritakan ada cerita menarik sebelum lulus sebagai peserta. Sebelumnya ia bersama rekan juang DPD IPK Asahan membagikan sembako kepada masyarakat seputaran Kota Kisaran yang terdampak Covid-19. Banyak masyarakat yang senang ketika diberi paket ini, tak sedikit pula yang mendoakan. Mungkin berkat doa dari mereka sehingga saya sampai sejauh ini. 

Mengutip dari situs panitia https://edukasiindonesia.id/ terdapat rincian nama-nama Sebanyak 15 wartawan terpilih menjadi peserta Fellowship Jurnalisme Pendidikan (FJP) Angkatan ke-4. 

Tim seleksi pimpinan Nurcholis MA Basyari yang juga Direktur Pelaksana GWPP memutuskan memilih 15 wartawan dari berbagai daerah itu, Jumat (18/2). Program Fellowship Jurnalisme Pendidikan Angkatan IV ini Insyaa Allah akan berlangsung hingga Mei 2022. 

Seperti tiga angkatan sebelumnya, kami memang membatasi jumlah peserta per angkatan hanya 15 wartawan/media. Selama mengikuti Fellowship, para peserta akan mendapatkan tunjangan beasiswa. 

“Selain mendapatkan materi pelatihan tentang jurnalistik, para peserta FJP GWPP juga akan mendapatkan pengayaan materi tentang pendidikan dari para narasumber berkompeten di bidangnya. Materi pelathan jurnalistik mencakup aspek ketrampilan, pengetahuan, dan kesadaran etika-hukum pers,” kata Nurcholis yang juga Asesor Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama