Kodim 0314/lnhil terus melakukan upaya Mengajak Masyarakat agar Mau di Vaksin




Menaratoday.com,Indragiri Hilir, - Persentase pencapaian hasil Vaksinasi di wilayah Kabupaten lnhil masih jauh dari apa yang diharapkan pemerintah.


Untuk itu, Kodim 0314/lnhil terus melakukan upaya upaya untuk menyadarkan masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi salah satunya dengan menyediakan paket sembako yang akan di berikan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi khususnya vaksinasi Booster (Vaksinasi dosis 3). Kegiatan ini dilaksanakan di klinik Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Selasa (22/02/2022).


Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han)  yang turun langsung meninjau kegiatan Vaksinasi mengatakan bahwa dengan adanya tambahan kegiatan yaitu pembagian paket sembako ini diharapkan dapat memacu minat masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin Booster agar segera melaksanakan vaksinasi Booster (dosis 3).


"Pada situasi saat ini kita dihadapkan dengan virus Covid 19 varian baru yaitu virus omicron yang begitu sangat berbahaya dan sangat cepat proses penyebaran dan penularannya. Bahkan Vaksinasi dosis 1 dan 2 diperkirakan tidak akan berpengaruh dengan virus tersebut," ungkap Dandim Nahruddin. 


Sehingga, lanjutnya, pemerintah mengambil kebijakan dengan menganjurkan agar masyarakat melaksanakan Vaksin booster atau vaksin dosis 3 sebagai upaya melindungi diri dari bahaya virus tersebut.


"Tidak akan ada pemerintah yang akan menjerumuskan masyarakatnya sendiri, kebijakan pemerintah tentang wajib melaksanakan Vaksinasi Booster ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya agar masyarakat lndonesia dapat terhindar dari bahaya penularan virus omicron," tuturnya. 


Dandim juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita berita hoax yang justru malah akan merugikan diri sendiri bahkan orang banyak. 


Oleh karenanya, bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster agar segera melaksanakan Vaksinasi Booster. 


"Seluruhnya akan kita fasilitasi dan kita layani dengan baik, bahkan kita berikan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir dengan harapan seluruh warga masyarakat kabupaten lndragiri Hilir termasuk keluarga besar Kodim 0314/lnhil bisa terus sehat dan terlindungi dengan melakukan Vaksinasi dosis 1 sampai ke booster atau dosis 3," pungkas Dandim.


Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama