Kunjungi Polsek Srengat, Kapolres Blitar Kota Ajak Semua Pihak Bantu Percepatan Vaksinasi

MenaraToday.Com - BLITAR :

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono SH SIK MSi melakukan kunjungan Kerja ke Mapolsek Srengat, Rabu (02/02/2022). 

Usai kunjungan di Mapolsek Srengat , Kapolres Blitar Kota melanjutkan kegiatan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Umum dan Lansia di Desa Dermojayan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar dan Silaturahmi di Ponpes Al Kautsar.

Dalam kunjungannya di Polsek Srengat, Kapolres Blitar Kota memberikan beberapa arahan kepada para anggota dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru omicron yang saat ini sudah menyebar di beberapa Kota di Indonesia.

Kapolres Blitar Kota meminta para anggota Polsek Srengat untuk ikut membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. 

Para anggota Polsek juga diminta untuk selalu hadir di masyarakat untuk membantu setiap permasalahan yang ada.

"Laporan sekecil apapun dari masyarakat segera tindak lanjuti jangan sampai menunggu viral, ataupun menolak laporan mastarakat, tanggapi, pecahkan sehingga kehadiran kita bisa dirasakan masyarakat," Kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

AKBP Argowiyono berharap kehadiran Polisi dimsyarakat akan lebih bisa dirasakan untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. AKBP Argowiyono juga memberikan kamera kepada Kapolsek Srengat untuk mendukung kehumasan polsek.

Kapolres Blitar Kota beserta rombongan melanjutkan kegiatan peninjauan pelaksanaan vaksinasi umum dan lansia di Desa Dermojayan Srengat Kabupaten Blitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Dermojayan, Forkopimcam Srengat, Kepala Puskesmas Srengat dan PJU Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota mengatakan data untuk vaksisnasi wilayah Srengat sudah mencapai 84 persen.

"Hari ini kami melakukan peninjauan di Balai Desa Dermojayan pelaksanaan Vaksinasi umum dan lansia, untuk wilayah srengat program percepatan vaksinasi sendiri sudah mencapai 84 persen," Kata AKBP Argowiyono.

AKBP Argowiyono menyampaikan bahwa program percepatan vaksinasi ini sudah menjadi program pemerintah diharapkan unsur pemerintahan baik dari desa dan juga TNI Polri mendukung program tersebut. Wilayah Srengat sendiri diketahui banyak pekerja  migran sehingga ini menjadi kerawanan dan herd imunity menjadi fokus utama untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Srengat.

"Dengan banyaknya pekerja migran diwilayah srengat ini menjadi kerawanan tersendiri dan tingkat kekebalan masyarakat mejadi persyaratan yang utama untuk menghadapi varian omicron,"ujarnya.

Di akhir kegiatannya diwilayah Srengat Kapolres Blitar Kota melaksanakan kegiatan Kandani(komunikasi Anda Dengan Polisi) yaitu silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al Kautsar Srengat KH Istamar Muhadi.

"Selain bersilaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren Al Kautsar, kami menyempatkan hadir ditengah santri dan santriwati untuk memberikan motivasi, semoga kehadiran kami bisa lebih mendekatkan polisi dengan pengasuh ponpes dan juga santri dan santriwati," pungkas AKBP Argowiyono. (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama