Koramil Besuki Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Pantai Niyama

MenaraToday.Com - Tulungagung :

Wisatawan tenggelam di Pantai Niyama Tulungagung berjumlah empat orang. Tiga di antaranya tewas dan satu korban selamat. Seluruh korban telah ditemukan tim SAR gabungan dan masyarakat.

Danramil Besuki Kapten Inf Wagimin, mengatakan tiga korban yang ditemukan meninggal dunia adalah Kiki (13), Rangga (13), Fiki (13) seluruhnya warga Kecamatan Durenan, Trenggalek. Sedangkan korban selamat adalah Ya'ah yang juga warga Kecamatan, Durenan.

"Semua korban sudah ditemukan oleh tim gabungan dari TNI, Kepolisian, Basarnas dan masyarakat," kata Wagimin (2/2/2022).

Menurutnya, remaja yang masih duduk di bangku SMP tersebut ditemukan secara berurutan, antara pukul 12.00 - 13.30 WIB. Korban terakhir yang ditemukan adalah Fiki, sedangkan Kiki dan Rangga ditemukan lebih dulu.

"Korban ditemukan masih di sekitar Pantai Niyama," ujarnya.

Ketiga korban yang meninggal dunia langsung dibawa ke Puskesmas Besuki guna dilakukan visum oleh tim medis dan identifikasi petugas Inafis Polres Tulungagung.

Wagimin menambahkan, para korban tersebut sebelumnya bermain di sekitar pantai. Namun karena diduga tidak mahir berenang para korban akhirnya terseret ombak dan tenggelam.

"Satu korban Ya'ah berhasil menyelamatkan diri dan ditolong oleh warga yang ada di sekitar lokasi. Sedangkan korban lain tenggelam," jelasnya. (Jhony)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama