Pelaksanaan Vaksinasi Masih Berlangsung Di Toba

MenaraToday.Com - Toba : 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, melalui Tiurminta Hutagaol selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Toba, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis I, II dan dosis III (Booster), tengah berlangsung, dengan sasaran pelayan publik, masyarakat umum, lansia dan anak-anak, ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (7/2/2022).

Berdasarkan sumber data KPC-PEN Kabupaten Toba, jumlah sasaran vaksinasi Kabupaten Toba sebanyak 155.327 sasaran.

Pelaksanaan vaksinasi dosis I telah mencapai 151.244 akseptor (97,37%), vaksinasi dosis II sebanyak 123.789 akseptor (79,70%) dan vaksinasi dosis III sebanyak 5.220 akseptor (3,36%).

Saat ini pelaksanaan vaksinasi dosis I,II dan dosis III masih tengah berlangsung di Toba. Khusus untuk masyarakat yang telah enam bulan disuntik vaksin II, saat ini tengah berlangsung pelayanan vaksinasi tahap III (Booster). Silahkan berkordinasi dengan petugas medis setempat untuk mendapatkannya, imbau Tiurminta.

Kepala UPT Puskesmas Soposurung dr.Jimmy Hasibuan, mengatakan bahwa hari ini Senin 7 Pebruari 2022, pelayanan vaksinasi tahap tahap I, II dan tahap III (Booster) sedang berlangsung bagi pelayan publik, lansia, masyarakat umum dan pelajar sebanyak 65 akseptor, bertempat di faskes yang dipimpinnya yakni Puskesmas Soposurung.

Informasi yang dihimpun, Puskesmas Balige akan melaksanakan pelayanan vaksinasi sejak besok Selasa 8 Pebruari hingga 22 Pebruari 2022 mendatang, dengan sasaran vaksin yakni anak usia 6-11 tahun  dan anak usia dibawah 18 tahun, ditambah warga binaan rutan Balige, kata dr Preddi Seventry Sibarani selaku Kepala UPT Puskesmas Balige. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama