Peringati Hari Perempuan, AWI Bakal Tingkatkan Ekonomi Rakyat

MenaraToday.Com - Malang :

Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) optimis untuk dapat menjadi momentum kebangkitan perekonomian di Malang Raya. Mereka menilai kebangkitan ini khususnya akan dirasakan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Windu Setyarini mengatakan hal optimisnya tersebut dalam perayaan Hari Perempuan yang bakal digelar di Singosari dengan mengusung tema 'Kendedes Woman Culture Inspiration For Indonesian Development' pada 06 hingga 08 Maret mendatang.

Diketahui , hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menargetkan kebangkitan sektor ekonomi. Dengan demikian UMKM per kecamatan se Kabupaten Malang hingga peluncuran Icon Batik Singosari bakal di sajikan.

"Ditengah kondisi saat ini yang sedang susah kita sebagai wanita harus menunjukkan sikap berjuang dengan menampilkan UMKM dalam acara Peringatan Hari Perempuan yang kami gelar," ujar Windu kepada Menaratoday, Kamis (24/2/2022).

Wanita tangguh yang merupakan mantan pegawai BUMN itu juga menyampaikan dengan digelarnya acara yang bakal mendapat dukungan penuh dari para kuli tinta itu akan semakin menarik minat masyarakat luar daerah.

Tidak hanya itu, dirinya berharap dengan bakal digelarnya acara yang akan berlangsung di Musium Singhasari tersebut juga dapat mensejahterakan anggota AWI maupun masyarakat sekitar.

"Dengan ini kami mengajak para pelaku usaha termasuk UMKM untuk menjadikan Malang Raya semakin hebat dari sisi ekonomi dengan semangat menyerang tersebut. Pelaku UMKM juga harus bersemangat untuk bangkit meski pandemi belum usai," terangnya.

Meski begitu, srikandi pembangkit ekonomi asal Singosari itu pun berpesan agar para pelaku usaha tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi usaha dan konsumennya.

Sementara Ketua Umum AWI Andi Mulyati Pananrangi pada kunjungannya ke sekretariat AWI di Jl. Kertanegara Barat 4, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari mengaku siap mendukung acara yang digagasnya.

Menurutnya, para anggota AWI yang tergabung harus tetap semangat agar acara yang akan digelar tersebut dapat berjalan sesuai yang di harapkan. Terlebih pada acara itu dirinya mengaku jika akan dihadiri 9 Menteri Republik Indonesia.

"Tentu kunjungan saya hari ini tidak lain adalah untuk menyemangati anggota AWI agar dengan semangat gotong royong dan menjaga soliditas tim maka acara akan berjalan dengan sempurna," pungkas Andi Mulyati.

Sementara untuk diketahui, AWI bakal menggelar acara Memperingati Hari Perempuan di Singosari. Alasan pemilihan wilayah Singosari tersebut dinilai karena wilayah ini merupakan daerah cikal bakal dan salah satu wilayah yang memiliki sejarah penting.

Adapun acara yang bakal di gelar pada 6 hingga 8 Maret 2022 itu bakal di hadiri para Menteri Republik Indonesia. Pada acara ini, juga akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama