Presiden Jokowi Kunker Ke Liang Males Datas (LMD), Desa Kutambelin Kecamatan Lau Beleng, Karo

MenaraToday.Com - Karo : 

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Daerah Liang Melas Datas (LMD) Desa Kutambelin, Kecamatan Laubeleng Kabupaten Karo dengan disambut Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut dam Pangdam I/BB, Jumat (4/2/2022).

Dikesempatan tersebut terlihat Personel TNI dan Polri dengan dibantu masyarakat membagikan Sembako dari Presiden sebanyak 877 paket yang berisikan beras 5 Kg, minyak goreng, 1 Kg, Gula pasir 1 Kg dan biskuit 1 bungkus.

Sebelumnya pada tanggal 6 Desember 2021 perwakilan Masyarakat Desa Liang Melas Datas (LMD),mendatangi istana Presiden dengan membawa oleh oleh satu truk jeruk dengan harapan  permohonan jalan desa mereka yang terdiri dari 6 Desa dan 3 Dusun agar segera di perbaiki.

Ada pun Rombongan Presiden RI yang terdiri dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tiba di Helipet Desa Kutambelin Kec. Laubaleng dengan menggunakan Helikopter yang disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, Pangdam I / BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M dengan didampingi Forkopimda Kabupaten Karo, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, Dandim 0205 / TK letkol KAV. Yuli eko Hadianto, S.Sos, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H.

Rombongan Presiden RI meninjau perladangan jeruk manis di Desa Kutambelin Kecamatan Laubaleng dengan jarak dari Helipet menuju perladangan jeruk lebih kurang 1,2 km. 

Dan benar adanya setelah ditinjau langsung jalan ini memang perlu perbaikan, dan dihitung penanganan jalan ini oleh Kementerian PUPR jalan LMD sepanjang 37,2 km membutuhkan biaya Rp164,8 Milyar dengan masa pelaksanaan tahun anggaran 2022/2023.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif dengan dilakukan pengamanan VVIP oleh Personil Pas Pampres, TNI dan Polri. (Eva)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama