Cegah Maraknya Virus Omicron, Forkopimcam Cugenang Gencar Laksanakan Oprasi Yustisi


MenaraToday.Com - Cianjur :

Tegakkan Inpres No 6 tahun 2020 Tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Virus Disease 2019 Forkopimcam Cugenang kembali melaksanakan Ops Yustisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan terhadap maraknya penyebaran covid-19 jenis Omicorn, Jum'at (4/2/2022) pagi.

Terpantau di lapangan, sejumlah personil gabungan dalam Ops yustisi tersebut, terdiri dari Polsek Cugenang, Koramil, Gugus Tugas Kecamatan dan Pol.PP.

Kegiatan Ops Yustisi tersebut, kali ini dilaksanakan di Pertigaan Cariu. Guna menghindari terjadinya kerumunan antar petugas, maka sebanyak 12 personil gabungan diterjunkan kelapangan dalam kegiatan Ops Yustisi tersebut.

Dalam laporan tertulisnya Panit 1 Reskrim Polsek Cugenang Iptu Ferry Hariyanto, membenarkan bahwa Jumat pagi 4 Februari 2022 telah dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi di pertigaan Cariu.

"Untuk hasil yang dicapai pada giat tadi pagi, jumlah 43 teguran, sanksisosial 24 dan sanksi fisik 21. Sementara untuk jumlah dan besaran denda tidak ada, "katanya. 

Dalam laporan tertulisnya juga disebutkan, pada saat pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi juga sekaligus membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di wilayah operasi tersebut.

"Ya tadi juga saat pelaksanaan ops yustisi kita membagikan masker. Saya pesankan kepada masyarakat khususnya saat bepergian jangan lupa memakai masker dan tetap patuhi protokol kesehatan lainnya" tutupnya.

Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Cugenang Bambang Bayu Saketi, S. AP menambahkan, adapun sasaran pada giat Ops Yustisi ini adalah para pengendara kendaraan, baik Roda Dua (R2) maupun lebih yang tidak menggunakan masker.

"Dalam pelaksanaannya kita tetap menerapkan atau memberikan teguran secara humanis. Sehingga pada saat diberi teguran, diharapkan mereka akan sadar pentingnya penggunaan masker sesuai yang diintruksikan tanpa merasa tersinggung apalagi merasa takut kena razia, " tambahnya. (Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama