RHS Melalui Dinkes Simalungun Terus Galakkan Vaksinasi di Lingkungan Pendidikan

Menaratoday.com, Simalungun:

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dan omicron varian virus baru yang masih terus di pantau oleh pemerintah pusat pengembangan penyebarannya.

RHS melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Simalungun terus menggalakkan vaksinasi pada masyarakat dan terlebih pada lingkungan pendidikan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dinkes berkoodinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun untuk dapat melakukan penjadwalan disetiap Sekolah kegiatan vaksinasi, sehingga tidak terjadi kerumunan dan mengundang keramaian setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi serta menghimbau tetap prokes orang tua yang mendampingi maupun siswa/i yang mau divaksin.
Seperti dalam pantauan menaratoday.com di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batu Dua Puluh, Nagori Sigodang, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun terlihat petugas kesehatan (Vaksinator) melakukan vaksinasi pada siswa/i SD dari 4 sekolah yang di jadwalkan. Rabu (9/2/2022).

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Simajuntak membenarkan kegiatan tersebut, "Ia ada kegiatan vaksinasi di Batu 20 yang sudah dijadwalkan Kapus Panei Tongah bersama Korwil pendidikan untuk ke beberapa SD. Dan kami tetap menghimbau pada siswa/i maupun orang tua yang mendampingi untuk tetap prokes" Jelasnya melalui sambungan selluler.

Sedangkan Kepala Puskesmas Panei Tongah melalui pesan WhatsAppnya, "sudah kami jadwalkan dimulai kegiatan vaksin pukul 10.00 Wib, sehingga tidak terganggu proses belajar mengajar di sekolah yang dilokasikan tempat kegiatan vaksin dari beberap SD lainnya" jelas Kapus. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama