Sambut HUT ke 49, DPC PDI Perjuangan Pandeglang Gandeng Nahdlatul Ulama Gelar Lomba Marhaba

Yadi Murodi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pandeglang, Banten.


MENARATODAY.COM, Pandeglang-Dalam rangka menyambut perayaan HUT Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ke-49, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang  bersama DPC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pandeglang menggelar lomba Marhaba. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang Yadi Murodi mengatakan, dengan mengusung 'Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya' DPC PDI  Perjuangan bergandengan tangan mengajak DPC NU untuk bersama-sama menggelar kegiatan dalam rangka menyambut HUT PDIP ke 49 dan dan Harlah NU ke 96. 

"Alhamdulillah kami (PDIP dan NU) sepakat untuk mengadakan sejumlah acara dan lomba, diantaranya Kegiatan perlombaan Marhaba tingkat kabupaten, dimana peserta lomba berasal dari unsur pengurus PDI Perjuangan, pondok pesantren, Majlis pengajian dan Masyarakat umum," tutur Yadi Murodi kepada tim menaratoday.com, Selasa 01 Februari 2022.

Para peserta, kata Yadi, akan memperebutkan piala bergilir dan juga uang pembinaan senilai jutaan rupiah.

"Lomba Marhaba Insya Allah akan digelar pada tanggal 21 Februari 2022, bertempat di Majlis Dzikir Kampung Citamiang, Desa sukamanah kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten," tukasnya.

Yadi menuturkan, kegiatan perlombaan ini memiliki maksud dan tujuan untuk menjalin silaturahim antar pengurus PDIP, NU dan juga masyarakat. 

Sehingga rasa memiliki rasa  saling asih, asah dan asuh untuk memperkuat rasa persaudaraan yang hakiki lebih kuat.

"Sebagaimana kita ketahui marhaba ini adalah penyemangat, Triger dan juga pemicu agar ukhuwah umat terjaga sehingga memiliki sepirit juang dalam membangun bangsa NKRI. Mudah-mudahan dengan adanya perlombaan Marhaba ini semangat juang masyarakat untuk mengisi, membangun dan mempertahankan NKRI mempunyai semangat sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," ucapnya.

Yadi menambahkan, kedepan kegiatan semacam ini akan menjadi  agenda rutin tahunan untuk menyemarakan HUT PDI Perjuangan, dan kedepan ini akan menjadi agenda dalam setiap Harlah NU. 

"Ya, kami berharap ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun untuk menyemarakan HUT PDI Perjuangan dan juga HARLAH NU," ucapnya.

Yadi menghimbau, kepada seluruh PAC PDI Perjuangan, masyarakat umum dan juga para pengurus NU se kabupaten pandeglang agar turut memeriahkan perhelatan lomba Marhaba ini, agar berjalan meriah dan sukses.

"Kepada para pengurus PAC PDI Perjuangan yang berjumlah 35 PAC, masyarakat dan juga para pengurus NU se kabupaten pandeglang yuk kita sama-sama sukseskan perhelatan lomba Marhaba ini dengan semangat tinggi," tutupnya. (la) ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama