Wabup Labura Ikuti Rapat 3T Secara Virtual Bersama Gubsu.

MenaraToday.Com - Labura : 

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menggiatkan kembali Testing, Treacing, dan Treatment (3T) serta peningkatan giat Operasi Yustisi guna menyikapi peningkatan virus Covid-19  varian Omicron. 

Rapat dilakukan secara virtual pada Senin, (14/2) di Aula Tunggal Panaluan Polres Labuhanbatu yang juga diikuti  Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM Bupati Labuhanbatu Seletan H. Edimin Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul K. Harahap, S.E, M. Tr ( Han).

Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi serta didampingi oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam arahannya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan pada saat ini yang tertinggi kasus Covid-19 di Medan, Deli Serdang, Siantar, Simalungun dan Gunung Sitoli.

Gubsu mengingnkan agar mengaktifkan kembali satgas sampai ke tingkat Desa, sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Isoter dan isoman harus benar-benar direncanakan dan disiapkan, rumah sakit hanya untuk pasien kondisi berat", ujar Gubsu.

Pada Vidcon tersebut Gubsu juga menyampaikan beberapa penekanan antara lain, untuk menekan angka penyebaran Varian Baru Omicron, kita harus melakukan (PPKM) pembatasan mobilitas masyarakat, tetap melaksanakan Prokes 5 M dan melaksanakan 3T yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracking), dan perawatan (treatment) serta melakukan isolasi terpusat.

Gubsu juga meminta kepada pihak Polri dan TNI agar membantu  kepala Daerah dalam memutus mata rantai covid-19 di daerahnya masing-masing.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama