Albert Sinaga Tim RHS-ZW Saat Pilkada Masuk Tim Pertimbangan Pangangkatan Kepsek, Apakah RHS Balas Jasa?

Menaratoday.com, Simalungun:

Albert Sinaga yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik/red) Kabupaten Simalungun, Saat kompetisi Pilkada 2020 lalu menjadi tim sukses RHS-ZW, sehingga Radiapoh Hasiholan Sinaga - Zonny Waldi terpilih dan Menjadi Bupati - Wakil Bupati Simalungun.

Namun saat ini kinerja maupun kebijakan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menjadi sorotan masyarakat yang dimana beberapa tim sukses pemenangan saat Pilkada menjadi bagian Tim pertimbangan pengangkatan pejabat pemerintah yang seharusnya tim pertimbangan dari unsur ASN atau PNS yang membidanginya seperti Sekda, BKD dan OPD yang terkait.

Albert Sinaga yang terlibat sebagai Tim Pertimbangan mulai terkuak saat menaratoday.com konfirmasi Kadisdik Simalungun, Zocson Silalahi terkait teknis pengangkatan beberapa kepala SMP. Dan Zocson Silalahi menjelaskan didalam Tim Pertimbangan (seleksi) Albert Sinaga masuk didalam, "Albert Sinaga masuk didalam tim, dan 55 Kepala SMP sudah dilantik serta 100 Kepala SD sudah siap diseleksi dan akan segera diusulkan" Jelas Zocson Silalahi.

Sedangkan Sekretaris daerah (Sekda) Simalungun, Esron Sinaga yang menurut PermendikbuRistek nomor 40 tahun 2021 sebagai ketua Tim Pertimbangan saat ini masih bungkam dan belum menanggapi konfirmasi menaratoday.com terkait Albert Sinaga tim sukses RHS-ZW saat pilkada diduga masuk dalam tim pertimbangan.

Masyarakat kabupaten Simalungun merasa kecewa pada Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bila hanya terkesan membalas jasa para tim sukses pemenangan saat Pilkada, dan meminta Bupati harus menjalankan tupoksi sebagai Bupati bukan lagi calon Bupati.

"Sangat aneh dan mengecewakan bila Bupati Simalungun tidak mampu menjalankan tupoksinya untuk tegas menjadi Bupati masyarakat Simalungun seluruhnya, bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga harus paham posisinya saat ini Bupati Simalungun bukan calon Bupati. Dan harus mampu memberikan ketegasan pada Tim sukses dan diminta jangan mau interfensi untuk menjalankan tugas roda pemerintahan" Ujar Roelman Purba warga Kabupaten Simalungun saat menaratoday.com meminta tanggapannya. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama