Pemkab Toba Lakukan Penataan Pantai Wisata Lumban Bulbul

MenaraToday.Com - Toba : 

Untuk menciptakan daya tarik wisata pantai dengan  keindahan alam yang sangat menakjubkan bagi wisatawan sambil menikmati bentangan pantai pasir putih dan Danau Toba yang jernih, serta bentangan pegunungan yang mengelilingi kawasan ini, Pemerintah Kabupaten Toba kembali melakukan  sosialisasi penataan pondok-pondok yang menganggu keindahan disepanjang  pantai Lumban Bulbul tersebut, Rabu (2/3/2022) kemarin.

Kegiatan Sosialisasi oleh Asisten Ekbang Jhoni DP Lubis, Plt. Asisten Adm Umum Very Napitupulu, Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rusti Hutapea, Kepala Desa Lumban Bulbul dan perwakilan Kantor Camat Balige.

Jhoni Lubis dalam arahannya menyampaikan, bahwa  kita harus mengembalikan  kondisi Objek Wisata Pantai Lumban Bulbul Kecamatan Balige dengan menciptakan  daya tarik wisata alam dengan hamparan pasir putih sepanjang 477 M dengan lebar pantai bervariasi. Sehingga para wisatawan dengan leluasa dapat menikmatinya dengan rasa aman, nyaman.

Sebelumnya beberapa upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Toba dalam pengembangan Pantai Wisata ini adalah merencanakan penambahan daya tarik budaya (acara kesenian berupa tarian dan permainan alat musik Batak), homestay, maupun rumah makan.

Selanjutnya penambahan pusat penjualan souvenir (baju dan topi pantai), dan unit spot swa foto, menyewakan 3 unit kapal dan 2 unit banana boat serta joging track. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama