Audensi KBPP POLRI, Wabup Sergai Adlin Tambunan : Saya Sepakat Dalam Hal Pemberantasan Narkoba, Gerakan ini Harus Ditegakkan Secara Masif

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan, saat Audensi dan foto bersama dengan Ketua KBPP POLRI Resor Sergai Wenny Harman Sitorus didampingi Pengurus KBPP POLRI Penggiat Anti Narkoba dan Suwanto Kadis Pendidikan Sergai. (Foto : MenaraToday.Com)

Reporter : Irlan Situmorang

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Sejauh ini pemerintah melalui instansi terkait telah bekerja keras dalam upaya pencegahan dan penangulangan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Namun fenomena penyalahgunaan narkoba masih saja terus terjadi, penyalahgunaan narkoba membawa dampak negatif yang besar bagi masayarkat secara umum.  

Secara sosial, penyalahgunaan narkoba dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ditimbulkan oleh tindakan-tindakan kriminal yang dilakukan oleh para pecandu narkoba. 

Untuk itu, fenomena penyalahgunaan narkoba harus dicegah dan diberantas dari tengah masayarakat. Karena itu dibutuhkan peran serta seluruh elemen lapisan masyarakat untuk berjuang bersama pemerintah guna mencegah dan menangulangi bahaya penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.

Upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba tersebut pun selama ini telah dilakukan oleh Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) Resor Serdang Bedagai. Melalui Wenny Harman Sitorus selaku Ketua Resor Sergai dan bersama pengurus lainnya seperti M.Arifin Lubis, Irlan Situmorang, Rukminto, Lina Ginting SH, Andre Hariadi dan Paiman, mereka telah mengikuti Workshop P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba) dengan menggunakan biaya mereka sendiri. 

Untuk mengimplementasikannya, mereka tak pernah lelah terus melakukan kebaikan ditengah-tengah masyarakat. 

Kepada MenaraToday.Com, Selasa (29/3/22) Wenny Harman Sitorus Ketua KBPP POLRI Resor Sergai menyampaikan, dirinya bersama tim nya akan terus memerangi narkoba walau apapun resikonya. Karena menurut Ketua KBPP POLRI Sergai ini, narkoba mencabut kedamaian dan kesejahteraan bagi umat manusia.

"Kami akan terus melakukan kebaikan walau sekecil apapun. Karena kebaikan sekecil apapun yang kita perbuat tidak akan sia-sia. Saya bersama teman - teman akan menyampaikan pesan pesan yang baik terkait penyalahgunaan narkoba dan lainnya ditengah masyarakat. Karena narkoba itu mencabut kedamaian dan kesejahteraan. Membuat kita manusia tidak bisa damai dan sejahtera di Dunia ini" Tegas Wenny.

Terkait upaya pemberantasan narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai yang disampaikan Wenny Harman Sitorus, Ketua KBPP POLRI dan Irlan Situmorang, Sekretaris KBPP POLRI, bersama penggiat anti narkoba lainnya saat melakukan Audensi di Kantor Bupati.

Diruang kerjanya, Wakil Bupati Adlin Tambunan, menegaskan bahwa dirinya sepakat dalam hal pemberantasan narkoba yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh unsur elemen masyarakat. Adlin Tambunan juga memberikan masukan agar KBPP POLRI Resor Sergai dapat membuat terobosan terobosan baru agar dapat diterima oleh masyarakat luas.

"Saya sepakat dalam hal pemberantasan narkoba, gerakan ini harus ditegakkan secara masif, semua elemen masyarakat harus terlibat disini (pemberantasan narkoba). Metode - metode baru juga harus kita lakukan agar diterima masyarakat" Papar Wakli Bupati Sergai ini sambil memberikan masukan dan ide-ide kreatif buat KBPP POLRI sebagai Penggiat Anti Narkoba Serdang Bedagai.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama